Minggu, Juli 21, 2024

Trending! Sandra Dewi dan Kasus Korupsi Timah, Apa Kata Kejagung?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey gengs! Lo tau nggak sih berita heboh terbaru soal Sandra Dewi? Yup, si artis cantik ini lagi jadi trending topic di media sosial X. Katanya nih, Sandra Dewi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah dengan kerugian yang fantastis, yaitu 271 triliun! Wah, gila nggak tuh? Tapi, apakah beneran begitu? Yuk, kita kupas tuntas biar kalian nggak kena hoaks!

Jadi ceritanya begini, beberapa waktu lalu, ada postingan di media sosial X yang bilang kalau Sandra Dewi udah resmi jadi tersangka kasus korupsi timah.

Postingan itu bilang gini, “Akhirnya Sandra Dewi menyusul suaminya Harvey Moeis di tetapkan sebagai tersangka kasus penambangan timah ilegal.

Ayo hujat, jangan cuma maling ayam aja pada ganas-ganas.” Hmmm, baca gituan pasti langsung bikin geger dong!

Fakta atau Hoaks?

Nah, sekarang kita cek faktanya, yuk! Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, ternyata informasi ini nggak sepenuhnya benar, gengs.

Faktanya, Sandra Dewi masih berstatus sebagai saksi. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, bilang kalau Sandra Dewi belum ada peningkatan status jadi tersangka. “Sampai saat ini status yang bersangkutan sebagai saksi,” kata Ketut.

Jadi, ceritanya Sandra Dewi diperiksa Kejaksaan Agung buat mendalami perjanjian pisah harta antara dia dan suaminya, Harvey Moeis.

Suaminya ini emang udah jadi tersangka kasus korupsi komoditas timah di PT Timah sejak tahun 2015-2022. Tapi, Sandra Dewi sendiri masih aman sebagai saksi.

Lo pasti penasaran, kenapa sih Sandra Dewi sampe diperiksa? Jadi gini gengs, Sandra Dewi diperiksa karena dia ada perjanjian pisah harta dengan suaminya.

Nah, Kejaksaan Agung lagi mendalami apakah ada aliran dana dari suaminya ke Sandra Dewi yang terkait sama kasus korupsi ini. Jadi, belum tentu Sandra Dewi ikut terlibat, mereka cuma lagi ngecek aja.

Gengs, ini pelajaran penting buat kita semua. Di era digital kayak sekarang, informasi bisa cepet banget nyebar, tapi nggak semua informasi itu bener.

Makanya, kita harus pintar-pintar cek fakta sebelum percaya atau share berita. Jangan sampe kita jadi korban hoaks yang cuma bikin panik atau salah paham.

Jadi, buat lo yang udah heboh denger berita Sandra Dewi jadi tersangka, tenang dulu ya! Faktanya, dia masih berstatus sebagai saksi.

Kejaksaan Agung masih mendalami kasus ini, dan belum ada bukti kalau Sandra Dewi terlibat langsung dalam korupsi timah. Stay tuned aja buat update selanjutnya, dan jangan lupa buat selalu cek fakta sebelum percaya sama berita yang lo baca di media sosial.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gratis Nonton Miss Night and Day Episode 11-12 Sub Indo di Netflix dan Link Streaming Drakor Bilibilli Full Ori

Hey, guys! Buat kalian yang lagi cari info tentang nonton drakor Miss Night and Day episode 11 - 12...

More Articles Like This

Favorite Post