Sabtu, Juni 15, 2024

Kronologi Skandal Burning Sun Mengungkap Sisi Gelap Choi Jong Hoon, Seungri, Jung Joon Young

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Cerita rame nih, guys! Lagi rame ngebahasin kasus Burning Sun yang dulu bikin gempar industri hiburan Korea Selatan. Kronologi Skandal Burning Sun Mengungkap Sisi Gelap Choi Jong Hoon, Seungri, Jung Joon Young.

Jadi, dalam kasus Burning Sun, terungkaplah ruang obrolan KakaoTalk Jung Joon Young yang bikin heboh. Isinya? Nggak tanggung-tanggung, berisi foto dan video seksual yang diambil diam-diam dan disebarluaskan di grup itu!

Choi Jong Hoon

Yang bikin makin geger, Choi Jong Hoon juga ikut terlibat dalam ruang obrolan itu. Bahkan, dia diduga melakukan pelecehan seksual! Akibatnya, Jong Hoon keluar dari F.T. Island dan harus mendekam di penjara selama 2 tahun 6 bulan. Berat banget ya konsekuensinya!

Setelah menjalani masa hukuman, Jong Hoon akhirnya bebas pada 8 November 2021 lalu. Mantan leader band hits ini ternyata memutuskan untuk comeback di Jepang. Tapi, keputusannya ini menuai kritikan dari banyak pihak.

Setelah bebas, Jong Hoon mencoba comeback di dunia hiburan lewat platform FANICON di Jepang. Dia bisa berkomunikasi dengan fans lewat platform ini dengan biaya berlangganan sekitar Rp58 ribu.

Tapi, nih, gengs, netizen nggak terima dengan keputusan Jong Hoon ini. Mereka geram karena Jong Hoon sebelumnya udah janji nggak akan kembali jadi artis. Bahkan, agensinya dulu juga bilang kalo Jong Hoon bakal pensiun dari industri hiburan.

Aksi Choi Jong Hoon ini bikin netizen ikut mengkritik penggemar yang masih dukung Jong Hoon. Gimana menurut kalian, gengs? Apakah Choi Jong Hoon pantas comeback setelah kasus kontroversialnya dulu?

BACA JUGA: Jam Tayang Lovely Runner Hari Ini Episode 13 Sub Indo Lengkap Link Nonton Gratis dan Spoiler Terbaru

Seungri

Burning Sun, klub malam di Gangnam, Seoul, jadi pusat berbagai tindakan ilegal, mulai dari prostitusi sampe narkotika. Skandal ini bahkan menyeret beberapa publik figur, termasuk Seungri, mantan anggota Big Bang yang juga salah satu pemilik klub ini.

Seungri udah kena hukuman 18 bulan penjara gara-gara kasus ini. Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon juga nggak ketinggalan, mereka kena hukuman karena menyebarkan video se*s ilegal.

Jung Joon Young

Kalo denger nama Jung Joon Young, pasti langsung teringat sama kontroversinya yang bikin geger Korea Selatan! Nah, dia lahir tanggal 21 Februari 1989. Kehidupan masa kecilnya nggak biasa, karena dia sering pindah-pindah negara gara-gara ayahnya yang jadi pengusaha internasional.

Di tahun 2015, Jung Joon Young bikin band bernama Drug Restaurant, di mana dia jadi vokalis sekaligus gitarisnya. Tapi, karirnya terhenti mendadak pada Maret 2019. Dia pensiun dari industri hiburan setelah mengaku telah melakukan hal yang nggak bener, yakni merekam wanita tanpa izin dan membagikannya di ruang obrolan rahasia di KakaoTalk.

Akibat perbuatannya itu, Jung Joon Young dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena melakukan pemerk*saan terhadap beberapa wanita mabuk dan merekam serta membagikan gambar-gambar tak senonoh tanpa izin mereka. Berat banget, kan?

Tapi, pada Mei 2020, hukumannya dikurangi menjadi lima tahun oleh Pengadilan Tinggi Seoul. Meskipun kontroversial, karir Jung Joon Young di industri hiburan tetap meninggalkan jejak yang sulit dilupakan, guys!

Nah, itulah cerita tentang Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young dalam kasus Burning Sun yang bikin heboh industri hiburan Korea Selatan.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post