Jumat, Februari 23, 2024

Jangan Ketinggalan! Dirty Vote, Film yang Ungkap Kecurangan Pemilu yang Kejam

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yow! Gendis mau nge-rekomen nih, film dokumenter kece abis yang berjudul Dirty Vote!

Di film ini, ada tiga orang asli jago hukum, yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, sama Feri Amsari yang nyeritain curangnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pada tayangan perdana Minggu, 11 Februari 2024 jam 11.11 WIB, mereka ngungkapin kecurangan itu dengan jelas banget.

Zainal Arifin Mochtar, dia ngomong begini di awal filmnya, “Lu nonton film ini, gue ada pesen simpel buat lu, yaitu, jadikan film ini acuan buat ngasih hukuman.” Gaya beneran nih, gak ada main-main!

BACA JUGA: Wita Nidia Hanifah, Sukses di Bisnis, Pengusaha Keren yang Jadi Mantan Istri Mayor Teddy

BACA JUGA: CEK FAKTA DAN FOTO TERBARU! Aksi Heroik Mayor Teddy Bikin Baper, Kenalin Sosok Mantan Istri Wita Nadia Hanifah

Terus, Bivitri Susanti ngomong, dia ikutan film ini biar masyarakat pada sadar kalo Pemilu gak selalu jujur. “Gue ikutan film ini biar banyak orang pada ngeh kalo emang udah banyak kecurangan parah yang terjadi. Jadi, Pemilu ini jangan dianggep remeh aja,” ucapnya.

Feri Amsari juga nambahin, film Dirty Vote ini bakal ngasih pelajaran buat masyarakat gimana politisi bisa maenin publik demi kepentingan golongan. “Selain dari pada tokoh-tokoh keren yang gue kagumi, tentu aja film ini bakal bisa ngebuka mata lu betapa kotor Pemilu kita dan gimana politisi bisa mainin publik cuma buat menangin kepentingan mereka sendiri,” serunya.

Bivitri juga bilang, kecurangan yang kejadian jangan sampe dibiarkan, terutama demi kelancaran Pemilu. “Kecurangan ini gak boleh dibiarin demi kelancaran Pemilu,” tegasnya.

Film Dirty Vote yang durasinya hampir 2 jam itu nampilin fakta-fakta dan data-data gimana kecurangan Pemilu terjadi. Nah, di akhir film, ketiga ahli hukum ini ngasih pernyataan terakhir.

Feri Amsari ngomong, rencana kecurangan Pemilu ini gak mungkin dibikin dalam semalam dan pasti gak sendirian. “Sebagian gede dari rencana kecurangan yang sistematis dan masif buat ngelawan Pemilu ini sebenernya udah disiapin sama pihak-pihak lain. Mereka itu kekuatan yang udah 10 tahun terakhir punya kekuasaan,” katanya.

Zainal juga bilang, persaingan politik dan perebutan kekuasaan yang disiapin bareng-bareng akhirnya dimainin sama satu pihak yang punya kekuasaan. “Persaingan politik dan perebutan kekuasaan ini desain kecurangan yang udah disiapin bersama akhirnya jatuh ke tangan satu pihak yang lagi pegang kunci kekuasaan, di mana dia bisa maenin birokrasi dan anggaran,” kata Zainal.

Bivitri juga ngasih info, skenario kecurangan Pemilu ini udah banyak dilakuin sama rezim-rezim sebelumnya di banyak negara. “Tapi sebenernya ini gak butuh kejeniusan banget, skenario kayak gini udah sering dilakuin sama rezim-rezim sebelumnya di banyak negara dan sepanjang sejarah,” tutupnya. Mantap banget kan? Gak butuh pinter amat buat mainin sistem, yang penting mental culas sama tahan malu.

Alasan Nonton Film Dirty Vote

Dirty Vote, film dokumenter yang digarap oleh Dandhy Dwi Laksono, bakal bikin kalian nagih buat nonton!

Dandhy Dwi Laksono sendiri ngomong, Dirty Vote tuh harus jadi pilihan nonton buat masyarakat di masa tenang pemilu.

Dia berharap film ini bisa bikin masyarakat lebih aware sama kondisi politik kita. “Kadang kita sibuk banget dukung capres-cawapres, tapi hari ini, mari kita jadi warga negara yang cerdas dengan nonton film ini,” katanya.

Nah, gak cuma Dandhy Dwi Laksono yang terlibat, loh. Ada sekitar 20 lembaga yang turut serta dalam pembuatan film ini, termasuk Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Greenpeace Indonesia, Indonesia Corruption Watch, LBH Pers, YLBHI, dan masih banyak lagi.

Makanya, jangan sampe kelewatan buat nonton film keren ini! Biar kamu bisa ngikutin perkembangan politik yang sebenernya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

HADIAH JUMATAN! Kode Redeem FF TERBARU 23 Februari 2024! Dapatkan Hadiah Langka dengan Cara Mudah!

Buat kalian yang lagi cari kode redeem Free Fire (FF) terbaru 23 Februari 2024, nih, bisa jadi ini yang...

More Articles Like This

Favorite Post