Senin, Juni 17, 2024

Terungkap! Jenderal Purn ‘B’ dan Skandal Korupsi Timah, Detailnya Mengejutkan

Must Read
5/5 - (1 vote)

Gegara kasus korupsi timah di Bangka yang bikin negara rugi Rp 271 triliun, sekarang ada kabar seru nih! Terungkap! Jenderal Purn ‘B’ dan Skandal Korupsi Timah, Detailnya Mengejutkan. Ternyata, dibalik 16 orang tersangka, ada jenderal purnawirawan ‘B’ yang diduga terlibat melindungi tambang ilegal di Bangka, guys!

Bukan cuma itu, jenderal purn ‘B’ ini juga disebut-sebut nyuruh anggota Densus 88 buat ngecek Jampidsus, Febrie Adriansyah, loh! Anggota Densus 88 yang namanya Bripda IM bahkan udah ditangkap buat dimintai keterangan, guys!

Siapa sih Jenderal Purn ‘B’ ini? Kabarnya, Kejagung udah nangkep 16 tersangka korupsi timah yang bikin negara rugi triliunan rupiah itu, loh!

Kasusnya melibatkan tiga direksi PT Timah yang diakui kurang pro aktif nangkep kompetitor yang nambang liar, guys!

Jadi, ada kerjasama rahasia antara PT. Timah sama perusahaan swasta dalam hal sewa smelter yang dibuat oleh para direksi PT. Timah. Dokumen lainnya, kayak Surat Perintah Kerja (SPK) borongan pengangkutan sisa hasil mineral, digunakan untuk membuat bijih timah yang ditampung dari perusahaan boneka terkesan legal.

Daftar dan peran tersangka di kasus ini lumayan panjang, guys. Ada beberapa tokoh penting kayak Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Emil Ermindra (Direktur Keuangan Timah 2017-2018), Alwin Albar (Direktur Operasi Produksi PT Timah 2017-2021), dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Viral Jenderal Korupsi Timah Dalang Jaksa Agung Muda Dibuntuti Densus 88? Kejaksaan Agung Dijaga Ketat

BACA JUGA: Geger! Purnawirawan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terlibat Kasus Timah, Said Didu Kasih Bocoran

Tak hanya itu, ada juga pihak-pihak lain kayak CV Venus Inti Perkasa, CV VIP, PT Refined Bangka Tin (RBT), PT Tinido Inter Nusa, serta beberapa pengusaha lainnya, termasuk Jenderal Purn Inisial B yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Yang menarik, dalam berita ini disebutkan ada seorang Jenderal Bintang 4 berinisial B yang juga terlibat dalam kasus ini. Jenderal B ini diduga merupakan bekingan dari Harvey Moeis dan disebut-sebut telah mengorganisir proyek tambang timah ilegal tersebut.

“Iya (berseragam), karena dalam warna-warni kejahatan mereka tidak akan berhitung kalau tidak kepada aparat, habis itu biasanya mereka berhitung kepada kelompok-kelompok kuat atau solid terorganisir,” kata Iskandar Sitorus di podcast Uya Kuya.

Iskandar, salah satu yang terlibat dalam pengungkapan kasus ini, menyebutkan bahwa Jenderal B ini sampai punya bintang 4 di pundaknya, yang menunjukkan kekuasaannya. Dia juga mengungkapkan bahwa Jenderal B ini dicurigai mengorganisir pembelian smelter secara ilegal. Berita ini benar-benar mengguncang, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo Alfamart Spesial Idul Adha Diskon Seru Hanya Hari Ini 17 Juni 2024!

Buat ngeramein momen Idul Adha, Alfamart ngasih promo spesial nih buat para pelanggan setianya. Banyak banget produk yang diskon,...

More Articles Like This

Favorite Post