Minggu, Mei 12, 2024

DuckDuckGo vs. Google: Siapakah Pemenangnya dalam Perlindungan Privasi DAN Kebebasan Nonton Video Viral?

Must Read
5/5 - (1 vote)

Nge-Google terlalu mainstream? Cobain deh DuckDuckGo, mesin pencari yang lebih aman dan anti lelet buat nyari info tanpa khawatir dilacak.

Kalau selama ini kita biasa banget pake mesin pencari kayak Google, Yahoo, atau Bing, sebenernya ada lho alternatif mesin pencari yang lebih aman buat privasi kamu!

TERKAIT: Yandex RU Yandex Browser Jepang Ketinggalan Zaman? DuckDuckGo Pilihan Terbaik untuk Nonton Video Bokeh!

DuckDuckGo ini adalah mesin pencari yang ngutamain banget privasi penggunanya. Makanya, banyak yang bilang mesin pencari ini adalah pesaing berat buat Google, guys!

Kalau kamu tuh orang yang peduli banget sama privasi saat online, pasti butuh banget nih tau gimana cara pakai DuckDuckGo ini. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

LINK VIRAL: Ingin Puas? Cobain Nonton Video Bokeh HD Japan Viral di Yandex Com Yandex Browser dan DuckDuckGo Blue Proxy!

Tentang DuckDuckGo

DuckDuckGo ini diciptain sama Gabriel Weinberg dan timnya di DuckDuckGo Inc. Mesin pencari ini dikenal banget karena jaminan privasinya yang oke punya.

Mesin pencari ini mulai beroperasi sejak tahun 2008 dan sampe sekarang terus berkembang. Yang paling keren, DuckDuckGo ini nggak pernah nyimpen informasi pribadi pengguna, guys.

Setiap pencarian yang kamu lakukan di DuckDuckGo itu otomatis anonim. Beda banget sama Google, yang harus kamu masukin mode incognito dulu buat bisa browsing tanpa dicatat.

VIRAL: Link Video Bokeh, DuckDuckGo Blue Proxy: Solusi Terbaik untuk Nonton Video Bokeh Viral HD di Yandex RU Yandex Browser Jepang 2024!

Privasi dan data pengguna itu emang jadi permasalahan lama Google. Banyak pakar yang bilang kalo Google tuh nyimpen semua aktivitas online penggunanya, bahkan pas lagi di mode incognito.

Nah, beda lagi sama DuckDuckGo yang nggak bakal nyimpen data pribadimu buat iklan personalisasi. Mereka nggak simpen riwayat pencarian, nggak lacak IP address, dan nggak jual data pribadi penggunanya.

Kesadaran orang-orang tentang pentingnya jaga privasi dan data pribadi itu semakin tinggi, makanya kehadiran DuckDuckGo ini jadi alternatif terbaik buat yang peduli sama privasi.

HEBOH: Ada Linknya, Nonton Video Bokeh Viral Tanpa Batas dengan DuckDuckGo Blue Proxy Alternatif Yandex RU Browser Jepang!

Cara Pakai DuckDuckGo

Nggak mau kompromi sama privasi pas online? Yuk, coba deh pakai mesin pencari ini buat kurangi risiko kebocoran data pribadi kamu.

Cara pakai DuckDuckGo itu mudah banget. Kamu bisa langsung akses situsnya atau tambahin ekstensi di browser, baik itu Google Chrome atau yang lainnya.

Coba deh ikutin dua cara pakainya yang gampang banget di bawah ini:

Cara 1

Buka browser di PC atau komputer. Klik ikon titik tiga vertikal di kanan atas. Pilih settings dan ke bagian Search Engine. Klik menu drop-down di samping Search engine used in the address bar. Pilih DuckDuckGo.

Cara 2

Buka browser di PC atau komputer. Masukin alamat URL DuckDuckGo di kolom alamat Chrome. Klik kanan di kolom alamat URL dan pilih Manage Search Engines. Bakal muncul daftar mesin pencari, klik ikon titik tiga vertikal di samping DuckDuckGo. Pilih opsi Make default.

Download Aplikasi DuckDuckGo

Karena mesin pencari ini ngasih jaminan privasi buat penggunanya, DuckDuckGo makin dikenal luas nih. Pada pertengahan 2019 aja, jumlah pencariannya udah mencapai 31 miliar loh.

Kamu bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store. Mau coba pakai DuckDuckGo dalam bentuk aplikasi? GENDIS.id udah siapin link download DuckDuckGo browser di bawah ini.

Fitur Unggulan DuckDuckGo

Biasanya, saat kita klik link dari hasil pencarian Google, kata kunci yang kita masukin bakal kecatat dan dikirim ke situs yang kita kunjungi. Bahkan, informasi kayak IP address kita bisa kebaca sama Google.

Berbeda dengan DuckDuckGo yang hasil kata kunci yang kita masukin ke halaman pencarian nggak bakal berdasarkan riwayat pencarian kita, tapi berdasarkan performa situsnya.

Selain jaminan privasi buat penggunanya, mesin pencari ini juga punya fitur lain, guys. Apa aja sih fitur-fitur yang ada di DuckDuckGo? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

  1. Instant Answers

Fitur ini bisa kasih jawaban langsung dari pertanyaan yang kita ketik di halaman hasil pencarian. Mesin pencari ini ambil jawaban langsung dari lebih dari 100 sumber, loh.

  1. !Bangs

!Bang ini memungkinkan kita langsung cari situs web lain dari DuckDuckGo. Misalnya, kita ketik “!amazon” sebelum kata kunci pencarian, kita bisa langsung cari Amazon tanpa harus ke Amazon.com dulu.

  1. Embedded Social Media Profiles

Kalau kita cari merek atau orang, mesin pencari ini bisa temuin profil sosial mereka dan bakal nampilin di hasil pencarian. Fitur ini bermanfaat banget buat dapetin update terbaru dari merek atau akun lain tanpa repot.

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang cara menggunakan DuckDuckGo versi ala anak muda. Mesin pencari terbaik ini bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang peduli sama privasi data online.

Dengan kemampuannya dalam melindungi privasi penggunanya, DuckDuckGo bisa jadi solusi buat hilangin kekhawatiran banyak orang. Mau coba beralih dari Google? Yuk, coba deh DuckDuckGo sekarang juga!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo KFC BOOYAH COMBO Chicken / Burger Hanya Rp.30RIBUAN Periode 11 Mei-28 Juli 2024

Yuk, teman-teman! Ada kabar seru nih dari KFC! Sekarang, kamu bisa menikmati BOOYAH Combo Chicken atau BOOYAH Combo Burger...

More Articles Like This

Favorite Post