Senin, Mei 20, 2024

HOREE! Pekerja Dapat Uang Rp600 Ribu Tanpa Cek BSU 2024, Simak Caranya Di Sini Buat Ambil

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Ciee, ada kabar gembira nih buat kalian para pekerja! Jadi, bagi yang terdaftar, kalian bisa dapetin uang Rp600 ribu tanpa perlu cek BSU 2024 di bsu.kemnaker.go.id. Nah, gimana caranya ambilnya? Gampang banget nih, langsung aja cek cara ambilnya di sini!

Jadi gini, pada tahun 2024 ini, pemerintah lagi ngasih kesempatan buat kalian dapetin uang Rp600 ribu. Tapi bedanya, kali ini bukan dari program Bantuan Subsidi Upah atau BSU loh. Jadi programnya ini berasal dari pemerintah juga, tapi bukan BSU.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah ini kan program yang digagas sama Kemnaker buat ngebantu ringankan beban ekonomi kita-kita. Mulai dari 2020 dengan duit Rp 2,4 juta, turun jadi Rp 1 juta di 2021, trus Rp 600 ribu di 2022. Tapi, pertanyaannya sekarang, apakah BSU bakal dilanjutin di 2024?

BACA JUGA: Wah, Kabar Gembira Buat Karyawan! BLT Rp700 Ribu Cair, Bukan BSU 2024 dari BPJS Ketenagakerjaan

Biasanya kan BSU tuh penyalurannya lewat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), nah tahun lalu pada 2022, pekerja dapet bantuan uang tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu lewat program BSU Kemnaker tersebut. Nah, kalo dulu penyalurannya lewat ATM atau kantor cabang Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, atau BTN.

Tapi kalo misalnya rekening kalian lagi bermasalah atau ga punya rekening di bank Himbara, kalian juga bisa ambil uang bantuan Rp600 ribu tersebut lewat kantor Pos Indonesia lho.

Tapi perlu diingat ya, penyaluran uang bantuan Rp600 ribu lewat program BSU Kemnaker ini udah ga dilaksanain lagi sejak tahun 2023 lalu. Tapi tenang aja, masih ada cara lain buat dapetin uang Rp600 ribu.

Kalo di tahun 2024 ini, kalian bisa ambil uang Rp600 ribu meski ga ada BSU Kemnaker.

Nah, cek nih, guys, kalo kamu terdaftar di Kartu Prakerja gelombang 67 dan bisa dapetin uang Rp600 ribu, ini dia ciri-cirinya yang kudu kamu tau:

  • Di dashboard www.prakerja.go.id, di menu “Riwayat Gelombang” bakal muncul notifikasi berhasil, jadi pastiin kamu cek terus ya di situ.
  • Peserta yang berhasil lolos seleksi bakal dapat tiga video tentang Kartu Prakerja setelah login di dashboard www.prakerja.go.id. Jadi, kalo kamu dapet video itu, berarti udah berhasil.
  • Kamu bakal nerima SMS resmi dari program Kartu Prakerja yang ngasih tau kalo kamu lolos seleksi, jadi jangan lupa cek juga pesan kamu.
  • Terakhir, kamu juga bakal dapat email yang berisi pengumuman kalo kamu lolos seleksi Kartu Prakerja. Jadi, pastiin juga cek email kamu ya.

Kalo udah dapet notifikasi itu, kamu bisa langsung cairin uang Rp600 ribu kamu lewat BNI, BCA, OVO, DANA, atau LinkAja. Jadi, jangan sampe kelewatin info penting ini ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Paling Baru! Bocoran Kode Redeem FF Hari Ini 20 Mei 2024, Dapatin Diamond Gratis

Yuk, intip kode redeem FF terbaru yang bisa kamu klaim hari Senin, 20 Mei 2024, guys! Dengan mengklaim kode...

More Articles Like This

Favorite Post