Senin, Mei 13, 2024

Anjayy Bejibun Jumlah Pendaftar CPNS 2023 & PPPK 2023: Data Terkini BKN Guyss

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Buat yang lagi nunggu update tentang pendaftar CPNS 2023 dan PPPK 2023, ni kita kasih tau! Nah, jadi gini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang juga jadi panitia seleksi (Panselnas) buat CASN 2023 baru aja rilis data terbaru jumlah pendaftar. Biar makin jelas, nih, pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 ditutup resmi tanggal 11 Oktober 2023 jam 23.59 WIB.

TERKAIT: Gaspol, Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK Mulai 12 Oktober 2023: Gak Ada Perpanjangan, Sis Bro!

Nah, pas mereka tutup pendaftaran, total jumlah pendaftarnya di portal SSCASN BKN mencapai angka yang cukup bikin kaget, guys! Ada 2.409.882 orang yang mendaftar. Iya, bener, lebih dari dua juta orang!

Suharmen, yang jadi Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, bilang kalo perpanjangan waktu pendaftaran selama dua hari itu bener-bener memberi peluang lebih banyak buat yang mau daftar, submit, dan resume. Trus, dari total pendaftar itu, data statistik BKN sampai tanggal 12 Oktober 2023 ini berbicara, nih.

TRENDING: Penerbitan STR Seumur Hidup, Kemudahan Baru Bagi Tenaga Medis dan Kesehatan

Jumlah Pelamar CPNS dan PPPK Hingga 12 Oktober 2023:

  • Ada 945.404 orang yang daftar buat jadi CPNS 2023.
  • Buat yang mau jadi PPPK 2023, dipecah lagi jadi tiga, guys:
    1. PPPK Guru ada 439.020 orang.
    2. PPPK Tenaga Kesehatan ada 388.145 orang.
    3. PPPK Tenaga Teknis ada 637.313 orang.

Mau tau yang seru? Buat yang udah berhasil ngisi formulir pendaftaran, mulai hari ini, udah bisa cetak kartu pendaftaran di portal SSCASN. Itu yang nggak sabar banget, kan?

Selanjutnya, kita tungguin hasil seleksi administrasinya. Verifikasi dari instansi-instan tersebut udah berjalan sejak pendaftaran dibuka, jadi sekarang pelamar bisa santai sambil nunggu pengumuman hasil seleksi administrasi yang bakal diumumin mulai 15 Oktober 2023. Hasilnya juga bakal diikuti dengan masa sanggah dan jawab sanggah sampe 23 Oktober.

BACA JUGA: Ohh Nooo Cencorrr Ini Nonton Film di Aplikasi Yandex Browser Jepang, Ini Cara Paling Komplit

Kalo ada yang bingung soal masa sanggah, ini penting banget buat diketahui. Ini bukan buat ngerubah data yang salah waktu pendaftaran, ya! Tapi ini kesempatan buat bilang kalo data yang diinput udah bener, tapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi.

Jadi, itu dia kabar terbaru tentang pendaftar CPNS 2023 dan PPPK 2023, teman-teman! Semoga buat yang lagi nunggu kabar ini, bisa jadi bahan referensi buat persiapan selanjutnya. Sukses terus, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Drama Perselingkuhan Andrew Andika Terbongkar, Tengku Dewi Putri Merana

Andrew Andika jadi sorotan, nih! Katanya, dia kedapatan selingkuh pas istri lagi hamil anak kedua. Ngeri, kan? Sang istri,...

More Articles Like This

Favorite Post