Jumat, Mei 3, 2024

Gak Nyangka! Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sudah 2 Bulan Dirawat di RSCM, Ini Sakitnya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Kabar duka nih. Mantan Menko Maritim, Rizal Ramli, udah berpulang, guys. Ceritanya dia meninggal di RS Cipto Mangunkusumo. Tri Wibowo Santoso, stafnya Rizal, bilang kalo doi udah diobatin di RSCM hampir 2 bulan, lho.

“Yak, hampir 2 bulan,” gitu kata Tri, Selasa (2/1/2024). Terus, Tri juga cerita penyakitnya Rizal Ramli. Katanya, doi kena kanker pankreas stadium 4, guys.

“Kena kanker pankreas stadium 4,” ucap Tri.

BACA JUGA: Diskon Gokil! Alfamart Rilis Promo Murah Sejagat Periode 1-7 Januari 2024, Harga Jadi Murah Meriah

Berita meninggalnya dia tuh diketahui dari pesan keluarga. Isi pesannya kalo Rizal Ramli hembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo jam 19.30 WIB.

“Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” gitu tulis pesan singkat keluarga.

Info ini dikonfirmasi sama Adhie M Massardi, Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, yang juga keluarga dekat Rizal Ramli. Tapi, Adhie belum tau info lengkapnya.

“Iya bener (meninggal). Baru sampai rumah, tapi info lengkapnya belum dapet,” kata Adhie.

Nah, gitu deh, guys, berita meninggalnya Rizal Ramli. Semoga beliau tenang di sana ya. Doain aja yang terbaik buat keluarga dan yang ditinggalkan.

Profil Rizal Ramli

Rizal Ramli, pantesan biasa dikenal sebagai sosok yang kritis banget pas jadi Menko Maritim dan Sumber Daya Indonesia tahun 2015-2016. Katanya sih, doi sering ngeluarin ucapan yang keren abis, yang paling terkenal tuh ‘rajawali ngepret’ atau Raja Ngepret.

BACA JUGA: Promo Terbaru Superindo 1-4 Januari 2024, Diskon Sampe 50% WOW Banget Hematnya

Nah, kalo dicek dari situs resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, ternyata Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, tanggal 10 Desember 1954. Beneran, doi mantan tokoh pergerakan mahasiswa, sekaligus ahli ekonomi dan politisi asli Indonesia.

Gak cuma di Indonesia, doi juga pernah jadi bagian tim panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), loh. Nggak main-main, kan? Banyak tokoh ekonomi dari negara-negara laen yang juga diajak ngobrol bareng.

Bahkan, dia juga pernah jadi Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri zaman Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jadi bisa dibilang, Rizal Ramli tuh punya pengalaman dan jam terbang yang nggak main-main, guys.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Tata Cara Doa Rosario Lengkap Renungan Setiap Peristiwa, Ada Link PDF Disini

Salam umat Katolik, yuk simak tata cara doa Rosario di bulan Mei 2024. Doa Rosario tuh penting banget buat...

More Articles Like This

Favorite Post