Sabtu, Mei 25, 2024

Dari Audisi Hingga Panggung Besar, Kisah Sukses Zayyan Jadi Idol K-pop Asal Indonesia

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Nama Zayyan baru-baru ini menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya setelah sukses membuat debut gemilang bersama kelompok XODIAC yang berada di bawah sayap agensi One Coool Jacso (OCJ).

Bersama dengan delapan rekan sesama anggota, Zayyan dengan bangga memulai langkahnya sebagai penyanyi idola K-pop dari Indonesia pada tanggal 25 April 2023 lewat lagu berjudul ‘Throw A Dice’.

Tak dapat dipungkiri bahwa Zayyan telah menjadi seorang trainee di agensi OCJ sejak waktu yang lalu.

Berita tentang debutnya pun merambat cepat dan mengundang perhatian masyarakat.

Namun, yang lebih menarik lagi, tak sedikit warganet dari Indonesia yang merasa bangga melihat prestasi gemilang Zayyan di Tanah Ginseng.

Di awalnya, nama Muhammad Zayyan mungkin hanya dikenang sebagai peserta yang tak berhasil melangkah lebih jauh dalam kompetisi Indonesian Idol.

Tapi siapa sangka, perjalanan karirnya tak berhenti begitu saja di situ.

Muhammad Zayyan terus berjuang dan tak kenal lelah dalam mengejar impian, dan akhirnya ia berhasil menembus industri musik K-pop, menjadi salah satu dari para idola di Korea.

Dari pencapaiannya tersebut, masyarakat pun mulai mencari tahu lebih banyak tentang sosok Muhammad Zayyan, yang kemudian terangkat menjadi salah satu idola K-pop dari Indonesia yang patut diperhitungkan.

Muhammad Rafiki Fahri Zayyan, yang lebih akrab disapa Zayyan, adalah salah satu anggota dari boygroup XODIAC yang berada di bawah naungan One Cool Jacso Entertainment.

Lahir pada 23 Februari 2000, Zayyan berhasil mengukir popularitas sebagai seorang idola K-pop yang memiliki daya tarik tersendiri.

Sebelum bersama XODIAC, Zayyan sudah menunjukkan minat besar dalam dunia tarik suara dan sempat mengikuti beberapa ajang pencarian bakat.

Di tahun 2018, ia mencoba peruntungan dengan mengikuti Rising Star Indonesia musim ketiga, meskipun pada akhirnya ia harus tersingkir di babak audisi.

Namun, semangatnya tak pudar, dan Zayyan kembali berusaha di Indonesian Idol musim 10 pada tahun 2019.

Kali ini ia berhasil melangkah lebih jauh, meskipun akhirnya harus rela pulang di Babak Eliminasi 3.

Meski dua kali menghadapi kegagalan dalam pencarian bakat, penampilan Zayyan tetap memikat para juri, dan ia kerap menyanyikan ulang berbagai lagu populer dalam kanal YouTube miliknya.

Selain suaranya yang merdu, Zayyan juga memiliki daya tarik visual yang tak kalah dengan idola-idola K-pop lainnya.

Tak pernah menyerah, Zayyan akhirnya mengambil langkah berikutnya dengan bergabung sebagai trainee di Erain Entertainment, sebuah perusahaan yang merangkul para YouTuber dan pencipta konten K-pop.

Akhirnya, jerih payah Zayyan membuahkan hasil. Ia berhasil mengamankan posisi sebagai salah satu anggota XODIAC, berkolaborasi dengan Lex, Hyunsik, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo.

Tepat pada tanggal 25 April 2023, mereka memulai perjalanan debut dengan membawakan lagu “Throw A Dice”.

Inilah kisah menginspirasi mengenai Muhammad Zayyan, sosok yang kini menjadi bintang idola K-pop asal Indonesia, melalui dedikasi dan semangat dalam mengejar cita-cita menjadi seorang idola.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post