Sunday, May 22, 2022

Lepas Masa Janda, Joy Tobing Nikahi Kolonel CPN Cahyo Permono

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Penyanyi jebolan Indonesia Idol musim pertama tahun 2004, yang bernama Joy Destiny Tiurma Tobing, biasanya sering dipanggil Joy Tobing, resmi melepas status jandanya. Setelah 8 tahun menjanda, single parent dengan 1 orang anak laki-laki bernama Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela, Joy Tobing, akhirnya menikah dengan seorang perwira TNI Angkatan Darat.

Joy Tobing menikah dengan perwira TNI Angkatan Darat, seorang perwira yang memiliki jabatan penting di AD yang seorang Kolonel, namanya Kolonel CPN Cahyo Permono. Pemberkatan Pernikahan dilaksanakan di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (25/9/2021).

“Yang tadinya dua sekarang sudah menjad satu,” ucap Joy Tobing dikutip dari Infoline,id, Sabtu (25/9/2021).

Di hari pernikahan itu Joy Tobing merasa takjub melihat proses acara pernikahannya dan tidak membayangkan acara pernikahannya sangat indah.

“Takjub juga dengan apa yang direncanakan dalam pernikahan kami. Enggak kebayang pernikahan dibuat dengan dekorasi yang sangat indah, makeup. Aduh, semuanya enggak kebayang. Aku seperti kayak Putri,” tuturnya.

Suami Joy Tobing, Kolonel Cpn Cahyo Permono adalah pria yang berasal dari suku Jawa, sedangkan Joy Tobing sendiri lahir dari keluarga bersuku Batak. Oleh karena itu, mereka menggelar 2 acara adat pernikahan, yaitu pernikahan adat Batak dan Jawa. Pernikahan dengan acara adat batak dilakukan sebulan sesudah menikah, mereka menggelar pesta adat Batak dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (29/10/2021). Di acara pesta adat batak itu, sang suami diberikan marga Batak yakni marga Purba.

“Hari ini kita menyelenggarakan pesta adat Batak dan bang Cahyo menjadi Cahyo Permono Purba,” jelas Joy, dikutip dari Hitz Infotainment, Jumat (29/10/2021). Pasangan suami istri itu pun mengucap syukur dengan pernikahan tersebut, serta mengucapkan terima kasih kepada keluarga.

“Bersyukur dengan diberkati semuanya bisa dijalani sampai hari ini, Terima kasih untuk semua keluarga,” katanya.

Dalam waktu dekat, keduanya pun akan menggelar resepsi dengan adat Jawa. Janda beranak satu yang sebelumnya menikah dengan Daniel Sinambela tahun 2010 lalu bercerai tahun 2013, Joy Tobing, mengakui bertemu pertama kali dengan sang suami, Cahyo Permono pada bulan April 2021. Tak butuh waktu lama, selang 3 hari kemudian, Cahyo Permono mengajak Joy untuk menikah.

“Tiga hari kemudian Bang Cahyo mengajak saya untuk berumah tangga. Kami sama-sama berdoa sama Tuhan untuk meminta pasangan hidup yang Tuhan kehendaki,” tutur Joy.

Keduanya memang tak ingin berlama-lama berhubungan karena sudah yakin semua adalah rencana Tuhan.

“Kami sama-sama meyakini Tuhan yang sudah mengatur dan merencanakan. Jadi tidak perlu lama-lama langsung dapat chemistrynya karena Tuhan sudah taruh dalam hati kami. Itulah yang membuat kami sepakat untuk menikah,” ucapnya.

Sosok suami Joy Tobing adalah perwira TNI yang berpangkat Kolonel, terlihat dari foto yang diunggah Joy Tobing. Dari akun Instagram Kolonel Cpn CahyoPermono @yoxforchrist, tampak membagikan momen berduaan dengan Joy Tobing. Di Instagram Cahyo, juga terlihat membagikan potret kesehariannya bekerja sebagai seorang perwira TNI.

Dilansir dari Wikipedia, pada tahun 2018 lalu, diketahui Kolonel Cpn Cahyo Permono menjabat Komandan Skadron-11/ Serbu dengan pangkat Letkol, dia menjelaskan secara rinci kecanggihan Helikopter Apache AH-64. Helikopter Apache AH-64 milik TNI Angkatan Darat (TNI-AD) merupakan heli tercanggih di dunia. Karena kecanggihan alat transportasi udara itu, membuat seorang pilot harus menempuh pendidikan yang cukup lama.

Dilihat dari Instagram sang Kolononel Cpn Cahyo Permono, @yoxforchrist, tampak sang colonel bertugas mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tahun 2018 lalu.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post