Friday, October 7, 2022

Ga Nyesal Datang! 6 Destinasi Wisata Di Yogya Ini Lagi Hits Banget

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Yogyakarta merupakan kota yang banyak dikunjungi para wisatawan karena memiliki beragam pilihan wisata. Destinasi Wisata Di Yogya  banyak sekali dicari. Wisata Yogyakarta seolah-olah selalu punya daya tarik yang tak habis-habisnya untuk didatangi. Wisata alam sampai modern dapat diperoleh menjadi tempat yang nyaman, unik dan instagrammable. Ditambah lagi Yogyakarta memiliki budaya Jawa yang kental yang melekat pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Destinasi wisata di Yogyakarta yang lagi hits dan menjadi perbincangan para wisatawan dan travelers saat ini karena keindahannya, wajib dikunjungi. Agar tak menyesal saat mengunjungi Yogyakarta, sekalianlah mengunjungi destinasi wisata yang indah seperti berikut ini:

1) Bhumi Merapi Kaliurang

Tempat wisata ini berada di kawasan Sleman, tepatnya terletak di Jalan Kaliurang km 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bhumi Merapi Kaliurang merupakan destinasi wisata yang memiliki beberapa pilihan wahana seperti wisata edukasi dan kebun binatang mini. Bagi yang ingin berwisata bersama keluarga dan anak-anak, wisata ke Bhumi Merapi Kaliurang adalah pilihan yang tepat. Disana anak-anak dapat berkeliling lokasi dengan menunggangi kuda dan memberi susu pada anak kambing. Anak-anak juga dapat melihat hewan reptile seperti iguana, ular, biawak dan hewan air seperti Arapaima, Kura-Kura, dll.

Bagi yang ingin berswafoto, Bhumi Merapi Kaliurang juga memiliki berbagai spot foto yang instagramable dan asyik, misalnya saja di wahana langlangbuana. Berfoto di wahana langlangbuana saat berswafoto, pengunjung kelihatannya seperti sedang berasa di luar negeri.

2) Heha Sky View

Heha Sky Wiew berlokasi di kawasan perbukitan Gunung Kidul, sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta. Heha Sky View merupakan destinasi wisata yang paling baru dan banyak dicari wisatawan Yogya saat ini. Fasilitas yang menjadi ciri utama Heha Sky Wiev ini adalah selfie, resto dan food stalls.

Banyak penjual makanan yang berkonsep street food kontainer dan tempat berswafoto yang instagramable disana, seperti berfoto diatas rooftop berlantai kaca. Ditambah lagi fasilitas Garden Area, Sky Glass, Love Bix, Reflecting Pool, Bean Bag Area, Live Music, Heha Garage, dan toko souvenir. Tiket masuknya pun terhitung murah, sekitar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 20 ribu per orang dbedakan waktu dan saat hari libur dan weekend.

3) Heha Ocean View

Konsep Heha Ocean View menyajikan panorama Yogyakarta dari ketinggian. Ada pemandangan panorama laut yang indah, yang dilihat dari Kabupaten Gunungkidul.

Heha Ocean View baru dibuka tanggal 1 Februari 2021, tempat wisata yang menyediakan spot foto estetik nan instagramable, food stall, drink stall, angkringan, event stage, dan bagi yang mau rileks dan dipijit tersedia reflexology.

4) Obelix Hills

Siapa yang mau makan sambil melihat panorama indah dari ketinggian? Tempat yang tepat untuk merasakan hal itu adalah berkunjung ke Obelix Hills Yogya. Wisata ini terletak di Dusun Klumprit I-II, Wukiharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman.

Karena Obelix Hills berada di atas perbukitan batu yang memanjang di pinggiran Yogya. Obelix Hills dapat mencipatakan ketenangan dan memanjakan mata pengunjung karena sejauh mata memandang terlihat hamparan pemandangan perbukitan hijau, pepohonan serta lanskap Kota Yogyakarta.

Disediakan juga 30 spot foto yang kekinian dan instagramable, semuanya gratis. Saking banyaknya pilihan spot foto yang unik, pengunjung tak akan bingung memilih lokasi yang dituju karena semuanya sama-sama estetik dan indah.

5) Studio Alam Gamplong

Bagi yang belum ingin wisata alam, di Yogya juga menyediakan destinasi wisata modern yang menawarkan spot foto dari beberapa lokasi shooting. Sebab sebelum dijadikan tempat wisata, Studio Alam Gamplong merupakan tempat pengambilan gambar untuk film Hanung Bramantyo berjudul Sultan Agung, Habibie, dan Bumi Manusia.

Di dalam tempat wisata tersebut ada beberapa zona yang bias dikunjungi seperti Zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, rumah tingkat dari kayu, Pendopo Serbaguna, dan Kereta Tua. Terdapat juga bangunan-bangunan Indonesia seperti di abad ke 16 dan 17, serta spot foto bertema vintage.

6) Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo masih berada di kawasan Sleman, terletak di Kecamatan Tempel, Sleman, Dareah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata alam yang menyajikan sebuah aliran sungai yang melewati grojogan yang bertingkat-tingkat.

Disini pengunjung bisa bermain air sambil menikmati pemandangan batuan bertingkat yang dialiri arus air. Pengunjung pun bisa berfoto dengan pemandangan aliran sungai yang alami dan indah. Karena batu-batu tersebut berasal dari muntahan Gunung Merapi yang terbawa aliran air saat terjadi banjir lahar dingin. Bentuk alami dari batu-batu besar yang unik itulah yang menjadi daya tarik pengunjung.

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post