Senin, Mei 6, 2024

Bikin Bangga! Google Doodle Hari Bumi Jadi Viral, Isinya Menyentuh

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Minggu ini, Google nunjukkin Doodle spesial buat Hari Bumi. Keren banget! Pas kamu buka Google, langsung muncul deh Doodle ini. Isinya foto-foto indah alam Bumi yang nggak kalah keren dari lukisan Bob Ross. Selain itu, Doodle ini juga ngingetin kita pentingnya ngelindungi alam buat generasi selanjutnya.

Dalam Doodle tahun ini, Google pake foto dari udara yang nunjukkin keindahan alam dan keanekaragaman hayati Bumi. Kata mereka sih, gambar-gambarnya ini dari Airbus, CNES/Airbus, Copernicus, Maxar Technology, dan NASA Landsat. Jadi, ini bukan main-main, guys!

Nah, gambar Doodle ini ada huruf-huruf yang membentuk kata Google dari citra satelit di beberapa tempat. Misalnya, huruf G pertama diambil dari Kepulauan Turks dan Caicos.

Pulau-pulau itu punya kawasan keanekaragaman hayati penting yang butuh perlindungan ekstra. Mereka berusaha melindungi sumber daya alam, terumbu karang, dan spesies-spesies yang hampir punah, kayak iguana batu di Kepulauan Turks dan Caicos.

BACA JUGA: DETAIL! Cara Main Kuis Hari Bumi Google Doodle Google Chrome Terbaru 2024 Lengkap Cara Ubah Bahasa, Apa Sih Hewan yang Pas Buat Kamu

BACA JUGA: Langsung Ikutan! Link Kuis Hari Bumi Google Doodle Psycat Games 2024 Bikin Penasaran, Tes Hewan Apa yang Cocok Buat Kamu

Huruf O diambil dari Taman Nasional Scorpion Reef, Meksiko. Tempat ini dikenal sebagai Arrecife de Alacranes, terumbu karang terbesar di selatan Teluk Meksiko dan cagar biosfer UNESCO. Tempat ini jadi perlindungan buat kompleks karang, burung, dan penyu yang hampir punah.

Selanjutnya, huruf O lagi diambil dari Taman Nasional Vatnajökull, Islandia. Taman nasional ini melindungi ekosistem di dalam dan sekitar gletser terbesar di Eropa. Gabungan gunung berapi dan es glasial bikin pemandangan dan flora di sana unik banget.

Huruf G berikutnya diambil dari Taman Nasional Jaú, Brasil. Tempat ini dikenal sebagai Parque Nacional do Jaú, salah satu cagar hutan terbesar di Amerika Selatan dan Situs Warisan Dunia UNESCO. Ada banyak spesies yang dilindungi di sana, kayak jaguar, berang-berang raksasa, dan manatee Amazon.

Huruf L dari kata Google diambil dari Tembok Hijau Besar, Nigeria. Proyek ini dimulai tahun 2007 buat memulihkan lahan yang terkena dampak penggurunan di seluruh Afrika. Mereka menanam pohon dan tumbuhan lainnya sambil menerapkan praktik pengelolaan lahan berkelanjutan.

Terakhir, huruf E diambil dari Cagar Alam Kepulauan Pilbara, Australia. Ini salah satu dari 20 cagar alam di Australia yang bantu melindungi ekosistem yang rapuh dan spesies yang terancam punah, kayak penyu laut dan burung pantai.

Keren banget ya, Doodle tahun ini! Nggak cuma bikin Google jadi lebih cantik, tapi juga nunjukin pentingnya ngelindungi alam Bumi. Selamat Hari Bumi, Sobat Hijau!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Sabtu 11 Mei 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post