Kamis, Mei 16, 2024

Rosmini, Emak-Emak Pengemis Viral: Dibalik Marah-Marahnya Ada Kisah Pilu

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Sosok emak-emak pengemis viral lagi bikin geger, guys! Ini nih cerita serunya. Emak-emak ini suka ngamuk-ngamuk kalau nggak dikasih sedekah sama warga. Ceritanya dia sering mangkal di sekitar Jawa Barat, dekat masjid. Kalau nggak dikasih duit, si emak-emak ini suka marah-marah sampai pada akhirnya dia viral di medsos.

Nah, sekarang kita tahu siapa sebenarnya sosoknya dan gimana kehidupannya. Namanya Rosmini, dia berusia 55 tahun dan berasal dari Bandung, Jawa Barat. Rosmini diamankan petugas Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Bogor setelah viral di Sukabumi.

Sebelumnya, Rosmini suka marah-marah kalau nggak dikasih uang oleh warga yang dia mintai sedekah. Tapi setelah diamankan, dia malah nangis di depan petugas Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Bogor.

BACA JUGA: Serem! Kecelakaan Rombongan Harley Davidson di Probolinggo, Suami Istri Tewas Tragis, Simak Kronologinya

Nah emak-emak pengemis viral punya fakta dibalik tingkahnya ini.

Namanya Rosmini, lahir di Palembang, Sumatera Selatan, umurnya udah 55 tahun, guys! Dia tinggal di Jalan Jati Mekar, RT 1 RW 5, Desa Margaasih, Kabupaten Bandung. Udah nikah dan kerja sebagai ibu rumah tangga, loh!

Katanya sih, dia udah 15 tahun hidup di jalanan dari kota ke kota lain gara-gara masalah sama suaminya, guys. Udah punya 5 anak, guys! Kirain udah gitu aja, ternyata karena dicurigai mengalami gangguan jiwa, Rosmini dibawa ke RSMM Bogor.

Dani Rahadian, Kepala Dinsos Kota Bogor, bilang Rosmini udah dapet pelayanan sandang, pangan, dan medis, guys! Dan sekarang mereka lagi nyari keluarganya, kalo ga ketemu, bakal dikirim ke panti!

Jadi, gitu deh ceritanya, guys! Semoga Rosmini cepet sembuh dan bisa kembali ke keluarganya ya!

Ternyata, Rosmini kabur dari rumahnya karena masalah keluarga. Dia juga punya suami dan anak yang tinggal di Bandung. Rosmini tidur dan mencuci di masjid selama ini. Meskipun sekarang sudah diamankan petugas Dinas Sosial Kota Bogor, Rosmini belum mau pulang ke rumahnya karena ada permasalahan keluarga yang berat.

Jadi, gimana menurut kalian? Kasihan nggak si emak-emak viral ini? Atau ada pendapat lain? Yuk, share di kolom komentar!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Tidar Tanggal 16-26 Mei 2024 Ke Tual, Dobo, Kaimana, Rute Lain Cek Semua Disini

Hayo, siapa yang udah siap-siap buat jalan-jalan naik kapal? Kapal Pelni KM Tidar bakal berlayar dari Ambon pada Rabu,...

More Articles Like This

Favorite Post