Sunday, May 22, 2022

Para Ahli Yakin, Ini 5 Jenis Kacang Yang Buat Awet Muda dan Sehat

Belum tentu anda tahu bahwa kacang-kacangan buat awet muda kan? Nah berikut kami berikan beberapa daftar makanan kacang pembuat awet muda

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Banyak usaha yang dilakukan setiap orang untuk tetap terlihat cantik dan buat awet muda. Entah itu lewat perawatan tubuh dan kulit wajah dari luar seperti rutin memakai skin care, spa dan masker, ataupun perawatan dari dalam tubuh lewat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Dambaan setiap orang memang punya kulit sehat dan wajah yang awet muda, sehingga banyak orang yang rela menghabiskan dana dan meluangkan waktu untuk melakukan perawatan tubuh. Menjaga dan mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga sangat berperan besar mencegah penuaan dini. Sumber pangan yang mengandung zat yang mampu mencegah penuaan dini, termasuk adalah kacang-kacangan.

Baca Juga: Ini Rahasia Awet Muda Wanita Jepang, Aplikasinya Mudah Banget

dan Baca Juga: Kebiasaan Yang Dilakukan Sophia Latjuba Untuk Cantik, Langsing Dan Awet Muda

Diketahui dari ahli diet terkenal di Texas, Amerika Serikat, Lexi Endicott, RD, LD, CCMS bahwa konsumsi kacang-kacangan dapat membuat tubuh terlihat lebih muda. Karena dalam kacang-kacangan mengandung vitamin, mineral, antioksidan, beban glikemik rendah, kandungan serat yang tinggi, protein dan lemak sehat.

Dilansir dari laman Eat This Not That, inilah kacang-kacangan yang mencegah penuaan dini dan buat awet muda:

1) Almon
Menurut Victoria Glass MD dari Farr Institute, Inggris, semua kandungan yang ada dalam kacang almon seperti vitamin E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, menjaga kelembapan kulit, dan membantu memperbaiki jaringan kulit.

“Semua atribut ini berperan dalam mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya yang membantu tampak lebih muda,” katanya.

2) Kenari
Victoria Glass MD merekomendasikan kenari sebagai makanan anti penuaan dini karena mengandung asam lemak omega-3 dan anti inflamasi yang membantu kulit tetap bersinar dan memperkuat membran kulit.

Ditambah lagi menurut Kristina Zalnierait, ahli diet terdaftar dan berlisensi serta Head of Nutrition & Wellness di Kilo Health, Lituania, menguatkan manfaat kenari untuk tubuh karena sumber polifenol yang memiliki antioksidan tinggi dan bioaktivitas anti inflamasi, bahkan berguna bagi penyakit kanker, kardiovaskular dan penyakti neurodegeneratif lainnya.

“Polifenol ini memiliki antioksidan tinggi dan bioaktivitas anti-inflamasi yang memiliki dampak positif terhadap inisiasi dan perkembangan penyakit,” papar Zalnierait.

3) Pistachio
Menurut Zalnierait pistachio memiliki kandungan polifenol dan flavonoid tinggi yang mencegah penuaan dini dan anti-inflamasi.

“Pistachio memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang tinggi, yang merupakan kontributor penting untuk efek antioksidan dan anti-inflamasi,” ujar Zalnierait.

Ditambah lagi, Susan Kelly, seorang ahli gizi dan ahli diet terdaftar di Pacific Analytics, AS menyatakan kalau antioksidan dalam pistachio baik untuk kesehatan kulit, membantu mengurangi jerawat dan melindungi kulit dari kerusakan sel.

4) Kacang Mete
Menurut pendapat Zalnierait, biji kacang mete mentah mempunyai tingkat senyawa bioaktif yang cukup besar, mengandung vitamin, mineral, asam amino, pitosterol dan beragam serat.

Kacang mete juga membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan kematian serta penurunan resiko sindrom metabolik dan diabetes. Banyak penelitian ilmiah yang membuktikan kalau kacang mete dapat meningkatkan kesehatan mental dan kepadatan mineral tulang.

5) Kacang Brasil
Kacang Brasil memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang selenium yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi jerawat sehingga buat awet muda.

Kandungan lain dari kacang brasil adalah memiliki kandungan glutathione yang membantu regenerasi kulit, meningkatkan elastisitas dan mencegah keriput.

Nah, kacang mana nih yang menjadi favorit kamu? Selain kacang bisa buat enjoy dan enak, plusnya lagi bisa menambah asupan gizi untuk tubuh , mencegah penuaan dini dan kulit tampak awet muda.

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post