Friday, October 7, 2022

Jangan Sampai Terlihat Kuno! Yuk Lihat Tips Memilih Batik untuk Anak Muda Ini

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Siapa nih yang bingung saat disuruh pakai batik? Ya, batik memang terkenal kuno dan tidak modis. Tapi tunggu dulu, sekarang ini ada banyak sekali produk batik yang bisa dipakai oleh anak muda sehingga tetap modis. Tentu saja kamu membutuhkan tips memilih batik untuk anak muda.

Tips Memilih Batik untuk Anak Muda

Tak usah banyak basa-basi, ini dia beberapa tips memilih pakaian batik untuk kamu para anak muda Indonesia:

1. Pilih Batik dengan Warna Kekinian

Pertama-tama, kamu harus pilih batik yang warnanya kekinian. Apa sih warna kekinian itu? Ada warna pastel, ada warna bold yang keren seperti maroon, army, biru navy, dan lain sebagainya.

Namun, dalam memilihnya kamu harus menyesuaikan juga dengan warna kulit ya. Jika kamu memiliki warna kulit gelap hindari warna-warna pastel. Sedangkan jika kamu memiliki warna kulit yang cerah akan lebih terlihat lembut jika menggunakan warna pastel

2. Pastikan Model Batik Tidak Ketinggalan Zaman

Pastikan juga bahwa model batik yang kamu pilih itu tidak ketinggalan zaman. Sekarang itu ada banyak sekali model baju batik yang sangat modis loh. Ada batik yang berbentuk dress, mini dress, baju pendek, baju panjang, dan lain sebagainya.

Modelnya juga sangat bermacam-macam. Bisa kamu mix and match dengan item fashion lain seperti sneakers, kalung, jeans, dan lain sebagainya.

3. Carilah yang Nyaman untuk Dipakai

Tapi ingat! jangan hanya membeli batik itu karena warna dan modelnya yang kekinian saja. Kamu juga harus memilih batik yang bahannya nyaman untuk digunakan.

Jangan sampai hanya mengejar keindahan batiknya lalu mengesampingkan kegunaannya. Batik yang berbahan lembut dan menyerap keringat menjadi pilihan terbaik untuk kamu anak muda. Sebab, aktivitas anak muda pasti lebih banyak bukan?

Nah, itu dia beberapa tips memilih batik untuk anak muda. Batik yang identik dengan orang tua bisa menjadi lebih terlihat fashionable dengan tips di atas. Jadilah anak muda yang bangga dengan batik karena ini adalah aset bangsa Indonesia.

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post