Rabu, Mei 1, 2024

Kacau! Instagram dan Facebook Down Saat Bersamaan Netizen Panik, Ini Alasan Down

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Instagram dan Facebook down di beberapa negara, termasuk Indonesia, pada Selasa (5/3/2024) pukul 22:19 WIB.

Ada laporan keluhan tentang Instagram down dari rekan Liputan6.com. Aplikasi milik Meta tersebut tiba-tiba tidak bisa diakses.

“Sedang gangguan kah Instagram?” tulis Sulung ke tim Tekno Liputan6.com. “Tadi lagi buka Instagram, mau nyari sesuatu. Tapi kok ga loading pas klik kata di search bar-nya,” katanya.

Saat dicek, layanan milik Meta ini tidak dapat diakses dengan hanya muncul pesan bertuliskan “Something went wrong” di laman utama disertai dengan tombol “Reload page”.

Meta ngomong nih soal down atau gangguan akses ke Instagram dan Facebook yang bikin ribut semalam. “Hari ini, ada masalah teknis bikin susah akses beberapa layanan kami. Udah kita selesain masalahnya… buat semua yang kena dampaknya,” twit Andy Stone, juru bicara Meta di Twitter alias X, tanpa cerita lebih lanjut tentang masalahnya, Selasa (5/3) malem.

BACA JUGA: BARU KELUAR BANGET! Gift Code Ojol The Game Terbaru Pagi Ini Rabu 6 Maret 2024 Lengkap Cara Klaim Redeem Codenya, Muncul Hadiah Spesial dan Uang Gratis

Berdasarkan situs downdetector, ada sekitar 2,814 laporan tentang Instagram down dengan 50 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi di perangkat iOS dan Android.

Sisanya, 40 persen mengeluh tidak bisa terkoneksi dengan server dan 10 persen berkata tidak bisa login ke dalam aplikasi Instagram.

Selain Instagram, layanan media sosial milik Meta, yaitu Facebook, juga mengalami gangguan dalam waktu bersamaan.

“Waduh, tiba-tiba akun Facebook aku logout sendiri. Pas coba login lagi ngga bisa,” kata Dio, unggah netizen terkait Facebook down.

Ada sekitar 5,725 keluhan mengatakan Facebook down, di mana 53 persen dari pengguna tidak bisa login ke platform media sosial tersebut.

Sementara itu, 29 persen bermasalah dalam hal koneksi server dan 18 persen lainnya mengalami trouble dengan aplikasi di Android dan iOS.

BACA JUGA: AKTIF 1 MENIT LALU! 13 Kode Redeem FF Terbaru 6 Maret 2024, Dapatkan SG2 Kuning OPM Gratis!

Tak hanya IG dan FB, layanan milik Meta lainnya seperti Threads dan Messenger juga saat ini mengalami gangguan.

Down IG dan FB ini pun jadi merupakan salah satu topik trending teratas di X alias Twitter. Miliarder Elon Musk pun meledek Meta dengan kicauan, “Jika Anda membaca postingan ini, itu karena server kami berfungsi.”

Tak butuh lama, #instagramdown dan #facebookdown pun saat ini langsung menjadi trending topic di platform X.

Berbagai unggahan dan meme tentang Instagram down pun sudah meramaikan linimasa media sosial milik Elon Musk tersebut.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Aman? Link Download Regedit FF Auto Headshot FF Biasa dan FF Max Terbaru 2024 100% Anti Banned dan Anti Server Cheat, Regedit GS Stability...

Ada kabar seru nih buat kalian para pemain Free Fire yang lagi cari cara buat auto headshot! Sudah dengar...

More Articles Like This

Favorite Post