Senin, April 29, 2024

Rumor Kesehatan Menko Marves Luhut Bikin Heboh, Apa Kabarnya?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, telah mengungkapkan situasi kesehatannya yang menurun.

Ia membagikan pengalamannya ini melalui akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, dengan tujuan agar informasinya mudah dipahami oleh semua orang.

“Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” kata Luhut.

Dalam postingannya, Luhut menceritakan bahwa beberapa hari yang lalu, setelah menghadiri sebuah acara, ia merasakan kelelahan yang sangat tidak biasa.

Rasa lelah ini jauh berbeda dengan kelelahan yang biasa ia alami setelah beraktivitas.

Istri Menko Marves dengan cepat membawanya ke rumah sakit untuk tindakan preventif lebih lanjut setelah melihat kondisi yang tidak baik tersebut.

Akibatnya, ia tidak diperbolehkan beraktivitas seperti biasa selama beberapa hari oleh tim dokter.

Luhut bahkan tidak diizinkan oleh istri untuk sekadar memeriksa berita dan kabar terkini seperti yang biasanya ia lakukan setiap pagi.

Sang istri menasihati Luhut untuk beristirahat dan mendengarkan tubuhnya terlebih dahulu.

Meskipun ia merasa bosan berada di rumah sakit karena terbiasa bekerja dan beraktivitas, Luhut memahami bahwa keputusan istri dan tim dokter adalah yang terbaik untuknya saat ini.

Ia juga merasa penting untuk berbagi informasi tentang kondisinya karena sebagai seorang pejabat publik, tanggung jawabnya diketahui oleh masyarakat.

Pemulihan di Singapura

Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit di Jakarta, Luhut mendapat tawaran dari Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk menjalani perawatan di Singapura.

Ia kini sedang berada di Singapura untuk tahap pemulihan dan pemeriksaan medis yang lebih komprehensif terkait kesehatannya.

Luhut mengucapkan terima kasih khusus kepada Presiden Jokowi yang telah mengirim tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisinya membaik.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini,” tutur Luhut Pandjaitan.

Sebagai seorang pejabat publik, Luhut menyadari pentingnya masyarakat mengetahui kondisinya.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk berbagi informasi tentang kesehatannya melalui akun Instagram pribadinya.

Luhut juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia selama ia sakit.

Ia meyakini bahwa dukungan dan doa tersebut adalah kekuatannya untuk semangat dalam proses pemulihan kesehatannya.

“Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik Anda semua,” ucap Luhut sebagai penutup.

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad-Interim

Untuk menggantikan posisi sementara Luhut yang sedang sakit dan menjalani perawatan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Ad-Interim.

Erick dipilih untuk menggantikan posisi sementara Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani masa perawatan.

“Karena saat ini Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2023.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo KFC Berlaku Hari Ini 29 April 2024, Akhir Bulan Promo Gajian Spesial Paket Super Besar 1 dan Tin Bucket

Promo KFC Menu Ayam Goreng di Paket Payday Deal-Tin Bucket Edisi April 2024: KFC menawarkan 2 promo spesial, mulai...

More Articles Like This

Favorite Post