Minggu, April 28, 2024

Mark Zuckerberg Umumkan Facebook menjadi Meta, Mengapa Perubahan ini berani dilakukan Zuckerberg?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Perusahaan milik Mark Zuckerberg, Facebook Inc, resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaannya yang terdiri dari Facebook, WhatssApp, Messenger, Instagram, dll. Induk perusahaan yang memiliki produk media sosial yang banyak dipakai di dunia ini sebelumnya bernama Facebook Inc, berubah nama menjadi Meta. Ya Facebook menjadi Meta.

Penggantian nama induk perusahaan tersebut diumumkan MARK Zuckerberg dalam acara tahunan Facebook Connect yang berlangsung pada Kamis, 28/10/2021, waktu Amerika Serikat.

Dalam sesi wawancara dengan media The Verge, Jumat 29/10/2021, Zuckerberg menyatakan alasannya mengambil keputusan untuk merubah nama Favebook Inc menjadi Meta. Alasan utamanya adalah untuk memfokuskan visi Zuckerberg membangun metaverse sebagai bagian dari masa depan Facebook/Meta.

“Jadi kami sekarang melihat bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda. Satu untuk aplikasi sosial dan satu untuk platform masa depan, sederhananya begitu,” ucap Zuckerberg pada The Verge, Jumat (29/10).

“Kami ingin memiliki identitas merek baru yang selaras dengan visi masa depan yang sedang kami upayakan,” tuturnya.

Tetapi perubahan nama induk perusahaan tidak akan mempengaruhi nama produk jejaring sosial yang sudah ada seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dll. “Saat ini merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” jelas Zuckerberg.

Memang sebelumnya, Zuckerberg pernah menyatakan metaverse sebagai masa depan intermet dan yakin membawa keuntungan besar untuk ekonomi digital. Visi metaverse yang diharapkan Zuckerberg adalah tempat virtual dimana semua orang bisa berinteraksi menggunakan virtual reality dan augmented reality, tapi tetap merasa seperti bertemu secara langsung.

“Jadi kami ingin menggantinya menjadi sesuatu yang lebih menggugah visi yang sedang kami kerjakan,” kata Zuckerberg.

Zuckerberg pun mengungkapkan nama induk perusahaan yang lama, Facebook Inc, tidak sesuai lagi dengan identitas perusahaan yang ingin lepas dari citra perusahaan media sosial. Dtambah lagi perusahaan sudah memiliki produk WhatsApp dan Instagram yang mendunia, jadi penggunaan nama perusahan yang lama itu (Facebook Inc) membuat kebiingungan dalam mewakili identitas perusahaan.

“Dari segi fungsional dan teknis, saya rasa ada banyak kebingungan dan kecanggungan tentang memiliki brand perusahaan yang juga menjadi brand aplkasi media sosial (facebook),” pungkasnya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Jumat 3 Mei 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post