Senin, Februari 26, 2024

Tahu Gak? Inilah Jadwal Resmi Pengumuman Tes PPPK 2023, Cek Hasilnya Secepat Kilat dengan Cara Ini!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, udah pada dengerin kabar terbaru gak nih? Nah, proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 lagi pada ujung tanduk, loh! Sebelumnya, kita semua udah pada melewati seleksi kompetensi dan teknis tambahan yang super seru.

Nah, kabarnya, pengumuman hasil tes itu bakal keluar setelah panitia seleksi selesai ngolah nilai dari 30 November sampe 9 Desember. Eh, tapi kalian pada pengen tau kapan bisa lihat hasilnya? Nih, detik-detiknya bisa dicari di penjelasan ini. Jangan lupa, aku juga bakal kasih tau cara ceknya, ya!

TERKAIT: Keluar Hari Ini! Cek Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Guru, Teknis, Kesehatan, Trus Catet Tahapan Selanjutnya

Jadwal Pengumuman Hasil Tes PPPK 2023

Berdasarkan info terbaru dengan surat nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, jadwal pengumuman kelulusan PPPK bakal terbit mulai tanggal 6-15 Desember 2023. Maknanya, kita punya 10 hari buat ngecek hasilnya, girls! Tapi inget, ini bakal dilakukan bertahap karena nilai seleksi kompetensinya masih diolah sampai tanggal 9 Desember 2023.

Gimana cara ceknya? Cuss baca terus!

BACA: Bukan Hoax! Pengumuman Seleksi PPPK 2023 Sudah Rilis-Klik Sekarang!

Cara Cek Pengumuman Hasil Tes PPPK 2023

Langkah pertama, buka browser dulu, trus kunjungi alamat https://sscasn.bkn.go.id/. Selanjutnya, klik “Masuk” di menu. Abis itu, masukin data akun kamu, seperti NIK dan password. Klik “Masuk” deh! Kalo udah berhasil login, bakal muncul resume pendaftaran kamu sama keterangan lulus atau enggaknya di seleksi PPPK Guru, Kesehatan, atau Medis 2023.

Eh, tapi nih, bukan cuma lewat laman resmi BKN aja, lho! Pengumuman kelulusan PPPK juga bisa dilihat di laman resmi instansi yang kamu lamar. Masing-masing instansi bakal ngasih tau kabar lewat surat resmi.

Tahapan Selanjutnya Setelah Lulus Tes

Kalo udah dinyatakan lulus, kita bakal diarahin buat isi Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK 2023. Prosesnya bakal jalan dari tanggal 16 Desember 2023 sampe 14 Januari 2024 nih.

Terus, tahap terakhirnya seleksi PPPK 2023 adalah usul penetapan nomor induk PPPK yang bakal berlangsung dari 15 Januari sampe 13 Februari 2024.

Jadi, seleksi PPPK memang lebih ringkas dibanding seleksi CPNS yang masih akan berlangsung sampe 22 Maret 2024. Tetep semangat, ya, girls!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Senin Anti Bucin! Nih Kode Redeem FF Terbaru 26 Februari 2024, Dapatkan Hadiah Emote dan Skin Unik!

Hai, survivor Free Fire! Buat elo yang lagi anti bucin di Senin ini, ada kabar gembira nih! Garena ngeluarin...

More Articles Like This

Favorite Post