Friday, October 7, 2022

5 Hal Ini Membuatmu Jadi Sosok Yang Cerdas, Anda akan Kaget Hasilnya

Lelah karena merasa anda tidak beruntung, mungkin tips menjadi sosok yang cerdas ini bisa mengubah hidup anda.

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Setiap manusia selalu ingin memiliki fisik yang kelihatan menarik di mata orang lain. Tetapi tahukah kalau menjadi seseorang yang menarik itu tak melulu hanya tentang fisik yang tampan atau cantik, tetapi bisa lebih menarik lagi dilihat dari kualitas diri secara intelektual, kecerdasan dan sikap.

Yang lagi Trend: Tonton 5 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Ini. Buat Hatimu Pasti Hepi

Hanya menjadi sosok yang menarik pada fisik saja, sudah tidak cukup di zaman modern saat ini. Seseorang menjadi lebih istimewa saat ia membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang cerdas. Para pria pun tidak hanya menilai wanita dari fisik saja untuk menjadi pasangan hidup dan ibu dari anak-anaknya kelak, tetapi lebih menyukai wanita yang bisa menyeimbangkan hidupnya dengan memiliki kecerdasan dan bertingkah laku yang baik, pun sebaliknya bagi wanita saat memilih pria sebagai suami.

Lantas, bagaimana cara yang akan membentuk kita menjadi sosok yang cerdas atau sering disebut smart? Melansir dari idntimes;

Inilah 5 tips yang akan membuatmu jadi sosok yang cerdas:

1) Tidak Berhenti Belajar

Entah itu belajar secara konkret dengan bersekolah di jenjang yang lebih tinggi atau bisa juga belajar dari berbagai hal dengan mencari tahu atau mengkonfirmasi setiap informasi yang didengar atau didapati untuk memastikan kebenarannya. Rajin membaca buku juga dapat membuka wawasan lebih luas dalam hidup. Jadilah seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas atas berbagai hal dan memiliki pemikiran yang terbuka (open minded).

2) Tidak menjadi orang ‘sok tahu’

Walaupun kamu pintar dan mengetahui banyak hal karena sudah banyak belajar atau mungkin sudah mengetahui kebenarannya, tapi janganlah menjadi sosok orang yang sok tahu. Lebih baik banyak mengonfirmasi agar lebih banyak mendapatkan informasi, daripada menjadi orang sok tahu, namun saat dikonfirmasi malah justru tidak tahu seluruh kebenarannya. Sosok sok tahu ini akan membuat banyak orang lain jengkel dan menurunkan kualitas diri kita.

3) Lebih banyak mendengar

Jadilah seorang yang cerdas tidak hanya cerdas intelektual, tetapi juga cerdas secara emosional dalam situasi dan kondisi apapun, apalagi dalam kondisi yang sebenarnya membuatmu tidak nyaman. Pintar dalam mengontrol diri sendiri akan meningkatkan kualitas dirimu.

Jadilah pendengar terlebih dahulu jika ada orang yang memberikan informasi kepadamu. Walau kamu tidak suka atau tidak setuju, pilihlah menjadi pendengar terlebih dahulu sampai lawan bicaramu menyelesaikan informasinya untuk menghormati mereka yang sedang berbicara. Jika sudah selesai, baru kamu bisa menanggapinya dengan pendapatmu yang disertai latar belakang yang benar.

4) Sosok yang Cerdas Tidak suka membahas keburukan orang lain

Memang, membicarakan orang lain sering menjadi salah satu bahan yang menarik saat berkumpul dengan teman atau rekan lainnya. Namun, orang yang cerdas akan tahu jika membicarakan keburukan orang lain sama dengan menanam keburukan diri sendirii untuk dibahas di lain waktu oleh mereka lainnya. Dari sinilah terlihat apakah sesorang memiliki nilai tinggi atau tidak.

5) Meyakinkan orang dengan perbuatan

Buktikanlah dengan perbuatan tanpa terlalu banyak bicara untuk membuktikan kata-kata. Daripada berkoar-koar berusaha untuk meyakinkan orang lain atas pendapat dan idemu. Lebih baik memilih untuk melakukan sesuatu untuk membuktikan, dan mewujudkan hasil dari perkataanmu daripada hanya mengkritik dan tidak memberi solusi.

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post