Jumat, Mei 3, 2024

Sinopsis Film IP Man, Si Jagoan Bela Diri Melawan Penjajah Tentara Jepang, Siapa Yang Menang?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Lu pada tau gak film Ip Man yang legendaris itu? Jadi, ini film bercerita tentang kehidupan Ip Man, guru bela diri keren yang dikenal banget sama ilmu Wing Chun.

Film ini bukan yang baru-baru, guys, tapi keluar tahun 2008 loh, sutradarainya si Wilson Yip. Film Ip Man bener-bener nyeritain perjuangan dan keberanian Ip Man, terutama pas masa-masa susah di China waktu Jepang lagi nyocupin.

BACA JUGA: Sinopsis Film Aquaman 1, Jason Momoa dan Amber Heard Buat Chemistry Keren di Aquaman, Bisakah Jason Momoa Rebut Tahta Dunia Laut

Ngomongin pemeran utamanya, Donnie Yen lah yang jadi Ip Man, dan dia bener-bener bikin penonton kagum abis. Keren banget aktingnya! Gak heran deh, film ini dapet sambutan kritis yang gede dan laris manis di pasaran.

Gak cuma itu, guys, film ini juga bikin Ip Man jadi bintang global, loh! Sampe akhirnya, muncul deh sekuel dan film-film terkait yang lanjutin kisah kehidupan Ip Man.

Dalam film keren ini, selain Donnie Yen yang jadi bintang, ada juga Simon Yam dan Siu-Wong Fan yang bikin penampilan makin greget. Jadi, kalian pada wajib nonton deh, gengs! Keren banget, deh, pokoknya!

SINOPSIS

BACA JUGA: Sinopsis Film The Eight Hundred, Diangkat Dari Kisah Nyata Pertempuran Shanghai, Rajai Box Office dan Hasilnya Memuaskan

Jadi, ceritanya tuh ngena banget pas masa invasi Jepang ke Cina.

Di Foshan, kota bela diri, ada guru bela diri keren namanya IP Man. Nah, si IP Man ini punya reputasi dewa di dunia bela diri, tapi dia males ngajarin orang. Cie, gurunya arogan nih.

Tapi, guys, tahun 1937, Jepang datang ngerusak Foshan. Keluarga IP Man yang dulu berkecukupan, sekarang hidupnya kejer jadi terpaksa nerima pahitnya hidup di bawah Jepang.

Rumah IP Man diambil alih Jepang buat markas tentara. Jendral Jepang, namanya Miura, bikin turnamen pertarungan. Katanya, yang bisa ngalahin petarung Jepang, dapet hadiah sekantong beras. Murah banget, ya.

Waktu itu, IP Man dan semua orang hidup susah banget. Salah satu temennya IP Man ikutan turnamen, eh, malah ditembak Jepang sampe mati. IP Man ngamuk dan ngelawan 10 tentara sekaligus. Gile, bro!

Si Jendral Jepang, Miura, terkesan sama IP Man, minta dia gabung tentara Jepang. Tapi IP Man kek, “Njir, nolak!” Miura kesel, trus nantangin duel sama IP Man di depan masyarakat Foshan.

Meskipun IP Man awalnya gamau ajarin orang, akhirnya dia ngelatih orang-orang Foshan teknik bela diri Wing Chun buat lawan tentara Jepang yang nge-behave semena-mena.

Nah, gimana, berhasil gak IP Man usir tentara Jepang dari Foshan? Mantap, nih, gengs, ceritanya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Acara ANTV Hari Ini Sabtu 4 Mei 2024, MEGA BOLLYWOOD-HAR DIL JO PYAAR KAREGA, SINEMA SPESIAL SUZZANNA-MALAM JUMAT KLIWON

Hai, sobat hits! ANTV emang juara banget dengan program-programnya yang bikin kita gak bisa berhenti nonton. Dari serial drama...

More Articles Like This

Favorite Post