Kamis, Mei 9, 2024

Sinopsis Film The Eight Hundred, Diangkat Dari Kisah Nyata Pertempuran Shanghai, Rajai Box Office dan Hasilnya Memuaskan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, bro, sis, ada kabar seru nih buat kalian yang doyan film sejarah! Gendis mau ngebahas film keren abis yang lagi hits banget, judulnya “The Eight Hundred.”

Jadi, ceritanya ini diangkat dari peristiwa nyata, lho, yang disebut Pertempuran Shanghai. Kejadian brutal ini terjadi dari 13 Agustus 1937 sampe 26 November 1937, dan katanya, ini salah satu perang tergede dan paling mematikan sebelum Perang Dunia II.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Perfect Storm, George Clooney Cs. Beraksi di Badai Laut Mengerikan

Aktor-aktor China yang jadi bintang film ini keren abis, ada Huang Zhizhong, Oho Ou, Jiang Wu, Zhang Yi, Wang Qianyuan, Du Chun, Vision Wei, Li Chen, Yu Haoming, Tang Yixin, dan Zheng Kai. Luar biasa, kan?

Film ini dikomandoi sama Guan Hu, yang juga jadi penulis bareng Ge Rui. Gue harus bilang, film ini dapet standing ovation dari kritikus dan sukses banget secara komersil.

Dengan bujet fantastis US$80 juta, film ini rilis 21 Agustus 2020 dan langsung ngasih keuntungan gila-gilaan, nyampe US$461,4 juta! I

ni nih film kedua terlaris di dunia sepanjang 2020. Duit yang masuk ini sampe 5 kali lipat dari biayanya, loh! Kekuatan film ini bisa ngalahin Bad Boys for Life dan Tenet, cuman kalah sama animasi Jepang, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train.

Nggak cuma itu, guys, film ini juga dapet pujian tinggi dari para pengamat film. Bahkan, dapet penghargaan Amerika, Golden Reel Awards buat kategori Film Berbahasa Asing dengan Penyuntingan Suara Terbaik. Keren, ya?

BACA JUGA: Sinopsis Film Geostorm, Kembali ke Dutch Boy, Gerard Butler Buktikan Dirinya di Geostorm

SINOPSIS

Buat kalian yang penasaran sama ceritanya, Gendis punya sinopsis nih! Jadi, ada kelompok orang yang lagi lari-lari ke Shanghai abis kena gebrak sama tentara Jepang.

Mereka pada berusaha join ke Pasukan Pembebasan Tiongkok, tapi ada aksi kejam tentara Jepang yang bantai habis pasukan Tiongkok.

Cuma sebagian kecil yang berhasil kabur, termasuk dua bersaudara Duan Wu (Oho Ou) dan Hubei (Zhang Junyi). Mereka ngumpul di sebuah gudang di Shanghai yang jadi pertahanan terakhir Tentara Pembebasan Tiongkok.

Di sini, mereka berusaha keras lawan tentara Jepang dengan segala cara, sampe bikin ranjau buat nargetin musuh. Ada juga masyarakat yang mau lari ke wilayah konsesi Inggris-Amerika Serikat buat aman dari serangan tentara Jepang.

Tapi, gudang itu dikepung sama tentara Jepang, guys! Dan situasinya makin rumit dengan bocornya informasi penting oleh wartawan Tiongkok mata-mata Jepang, Fang (Xin Baiqing).

Konfliknya makin memanas, ada gas beracun, pembantaian, pokoknya seru abis!

Nah, cerita ini bener-bener nampilin pahlawanisme, persatuan, dan semangat juang dalam situasi sulit.

Filmnya ngasih kita reminder tentang keberanian dan ketangguhan manusia hadapi ujian berat dalam situasi penuh tantangan. Seru, kan? Jadi, nonton deh, pasti nagih!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Katalog Promo JSM Farmers Market Periode 9-12 Mei 2024, Diskon Nutella, Minyak Goreng Sunco, Keju Kraft Diskon 25%

Ada promo keren nih dari Farmers Market buat kalian yang suka belanja hemat di akhir pekan! Promo spesial JSM...

More Articles Like This

Favorite Post