Sabtu, Juni 15, 2024

Nah ini Loh 6 Cara Membersihkan Jam Tangan Stainless Biar Tetep Kinclong

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Oke bro, gw bakal jelasin cara membersihkan jam tangan stainless dalam bahasa gaul biar makin mudeng. Sebelum mulai, pastiin dulu kalau jam lu itu emang stainless steel, karena kalo beda bahan bisa beda juga caranya. Stainless steel biasanya punya tampilan metalik yang mengkilap, dan biasa dipakai di jam tangan yang lebih mahal. ARTIKEL TERKAIT: Tak Mau Jamuran dan Rusak? Begini Cara Merawat Jam Tangan Kulit

LAGI TREND:

Legendaris Nih, 8 Tempat Makan All You Can Eat Bali Paling Murah dan Terkenal

Temukan Suasana Baru di Jakarta Pusat dengan 5 Kafe yang Siap Membuat Anak-Anakmu Tertawa dan Orang Tua Bahagia

Model Baju Couple Simple Elegan yang lagi Trending

Nah, berikut cara membersihkan jam tangan stainless biar tetep kinclong:

  1. Bersihkan permukaan jam dengan lap basah

Langkah pertama, ambil lap yang udah dibasahin sama air dan peras sampai hampir kering. Gunakan lap ini untuk membersihkan permukaan jam tangan. Kalau ada noda yang membandel, basahi lagi lapnya dan gosok-gosok dengan lembut. Tapi hati-hati jangan terlalu kasar ya, karena bisa merusak permukaan stainless steel.

2. Gunakan sabun cair

Setelah permukaan jam tangan bersih dari debu dan kotoran, sekarang saatnya menggunakan sabun cair. Tuang sabun cair ke dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan sedikit air. Aduk sampai jadi busa. Celupkan lap ke dalam mangkuk tersebut, lalu peras lap dan mulai gosok permukaan jam dengan lembut.

3. Sikat bagian dalam jam

Bersihkan juga bagian dalam jam tangan yang sering terkena keringat, seperti bagian strap atau tali jam. Ambil sikat kecil atau gigi sikat yang udah tidak terpakai, celupkan ke dalam air sabun, lalu gosok bagian dalam strap dengan lembut.

4. Bilas dengan air bersih

Setelah selesai membersihkan jam tangan dengan sabun, bilas dengan air bersih. Pastikan air mengalir lancar dan tidak ada sabun yang tersisa di permukaan jam. Keringkan dengan lap yang kering dan bersih.

5. Gunakan cairan khusus

Jika jam tangan stainless steel lu ada baret atau noda yang susah dihilangkan, coba gunakan cairan khusus yang bisa dibeli di toko jam tangan atau online shop. Oleskan cairan tersebut ke permukaan jam dengan kapas, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Keringkan dengan benar

Setelah membersihkan dan membilas, pastikan jam tangan benar-benar kering sebelum digunakan lagi. Jangan biarkan jam tangan dalam keadaan lembap atau basah, karena bisa merusak kualitas stainless steel dan menyebabkan jam tangan cepat rusak.

Itulah beberapa tips untuk membersihkan jam tangan stainless steel biar tetap kinclong dan awet. Jangan lupa untuk membersihkan jam tangan secara rutin agar terhindar dari kerusakan yang lebih serius. Semoga bermanfaat ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post