Kamis, April 25, 2024

Jangan Salah Merawat Jam Tangan Kulitmu, Lakukan Langkah Ini untuk Membuatnya Awet

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Penting banget untuk merawat jam tangan yang kita punya, terutama kalau si jam ini punya harga yang mahal banget. Misalnya saja dari bahan kulit atau kalau strap-nya terbuat dari kulit, jangan sampai keabisan sabar deh kalau harus beli yang baru karena keburu rusak atau cepat kotor.

“Kulit emang keren sih, tapi harus banget dirawat dengan baik supaya tetap awet dan terlihat kece.”

Nah, ini nih tips buat kamu yang pengen merawat strap kulit jam tangan biar selalu bersih dan tahan lama.

1. Pertama-tama, siapin dulu peralatan yang dibutuhin ya. Kita butuh dua kain mikrofiber, handuk lembut, air, sabun bayi cair atau pencuci piring, dan kondisioner kulit.

2. Setelah persiapan lengkap, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melepas strap kulit dari bagian utama jam tangan. Lindungi komponen jam tangan agar nggak cepet rusak atau karatan kalau kena air saat dibersihin.

ARTIKEL TERKAIT:

Jangan Sampai Salah! Ini Dia 6 Cara Membersihkan Strap Jam Tangan Kulit agar Tetap Mulus dan Tidak BAU

Jangan Salah Membersihkan Jam Tangan Karet: 5 Tips Simpel Agar Tetap Bersih dan Terawat

Nah ini Loh 6 Cara Membersihkan Jam Tangan Stainless Biar Tetep Kinclong

Tak Mau Jamuran dan Rusak? Begini Cara Merawat Jam Tangan Kulit

Nah, buat melepas strap-nya itu tergantung dari mekanisme yang disematkan pada jam tangan. Ada yang pake lug skrup, ada juga yang pake mekanisme pelepasan mudah, dan ada juga yang pake palang pegas. Jangan lupa pake obeng yang khusus untuk jam tangan ya, biar nggak lecet atau tergores strap-nya.

3. Setelah strap terlepas, langkah selanjutnya adalah mengelap strap dengan kain mikrofiber yang kering. Ini biar debu atau pasir yang menempel bisa hilang. Kalau udah bersih dari debu, sekarang saatnya kita membersihkan strap kulit menggunakan air sabun.

4. Cara membersihkan strap kulit dengan air sabun ini cukup basahi kain mikrofiber dengan air, peras kain tersebut hingga hanya terasa lembab. Lalu seka strap kulit dengan lembut dan penuh perhatian.

5. Setelah itu, basahi kembali kain mikrofiber dan teteskan satu atau dua tetes sabun bayi cair atau sabun pencuci piring. Gosok kain sedikit hingga tercipta busa, lalu gosokkan ke strap kulit dengan lembut.

LAGI TREND:

Manfaat Minum Kopi Sebelum Berolahraga: Fakta atau Mitos?

Model Baju Couple Simple Elegan yang lagi Trending

6. Usahakan untuk menggosok bagian dalam dan samping strap kulit juga, biar nggak ada noda hitam bekas keringat dari tangan. Jangan terlalu banyak juga membasahi strap kulit, biar nggak cepet usang.

7. Setelah bersih, seka strap kulit sampai nggak ada lagi sisa sabun yang menempel. Kalau udah selesai, jangan langsung dipakai ya. Kita perlu nunggu sampai strap kulit benar-benar kering dengan sendirinya di suhu ruangan. Jangan pernah memanaskan strap kulit setelah dicuci, karena malah bisa bikin kulit rusak dan bentuknya jadi aneh.

Oh iya, kalau mau tambah lembut, bisa juga pake kondisioner kulit. Tinggal oleskan pada strap kulit yang sudah bersih, biar terlihat

Demikian cara membersihkan jam tangan kulit atau yang strapnya terbuat dari kulit. Punya asesoris berbahan kulit memang sangat prestise tapi perlu perawatan agar tetap awet.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bukan Rahasia Lagi! Cara Mudah Nonton Video Bokeh Viral di Yandex RU Browser Jepang!

Bro sis, bosen nonton video yang gitu-gitu aja? Coba deh nonton video bokeh viral gratis di Yandex RU Yandex...

More Articles Like This

Favorite Post