Sabtu, Juni 15, 2024

Tips Menggoreng Tempe Agar Matang Sempurna Dan Tidak Gosong.

Tempe ialah bahan makanan di Indonesia yang hampir disukai oleh semua orang. Simak Yuk tips menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gendis.id – Tempe ialah bahan makanan di Indonesia yang hampir disukai oleh semua orang. Simak Yuk tips menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong.

Kita tentu tahu, tempe adalah olahan kedelai yang kaya manfaat buat kesehatan. Tempe juga memiliki cita rasa yang lezat, selain itu tempe dipercaya terkandung protein yang sehat dalam tempe.

Omong – omong tips menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong, menu masakan yang bisa dibuat dengan bahan dasar tempe ini memang sangat bermacam – macam ya. Nahh, olahan tempe goreng tentu menjadi salah satu yang jadi favorit.

Namun, masih banyak orang yang menggoreng tempe tetapi terlihat gosong bagian luarnya padahal bagian dalam tempenya belum matang sempurna.

Artikel Terkait:

5 Tips Menghemat Uang Belanja.

So,  bagaimanakah tips untuk menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong? Gendis.id akan memberikan tips menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong.

Langsung saja, simak tipsnya di bawah ini:

  • Pertama, pilih tempe yang berkualitas baik. Bisanya, tempe yang berkualitas baik biasanya memiliki aroma khas tempe yang masih segar. Selain aromanya, dilihat dari segi warnanya pun juga putih bersih dan mempunyai tekstur cukup padat.
  • Setelah mendapatkan tempe yang berkualitas baik, tahap berikutnya ialah memotong tempe yang akan digoreng dengan ketebalan pas (tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Biasanya ketebalan potongan tempe 1 cm cukup baik untuk menghasilkan cita rasa tempe yang enak. Baik juga jika dibagian tengah tempe yang telah dipotong diberikan sayatan kecil untuk meresapkan bumbu saat marinasi.
  • Seteleh dipotong – potong, terpenting ialah kita perlu memarinasi tempe dengan bumbu dan diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit agar bumbu meresap sampai ke tempe bagian dalam.
  • Siapkan penggorengan di atas kompor dan masukan minyak goreng, sebaiknya goreng tempe dengan minyak banyak atau metode deep frying. Tempe yang terendam sempurna ke dalam minyak, akan membantunya mendapat panas yang merata. Ini akan membuat tempe matang secara sempurna hingga ke dalam tanpa membuatnya gosong.
  • Setelah minyak goreng matang atau panas, masukan tempe yang akan digoreng tadi. Dan gunakan api sedang saat menggoreng tempe, karena jika menggoreng tempe dengan api kecil akan membuat tempe menyerap minyak sangat banyak. Sedangkan jika menggoreng dengan api besar, akan membuat tempe mudah gosong di bagian luar tapi masih mentah di bagian dalam.

Artikel Menarik:

Prediksi Tren fashion Korea di Tahun 2023

Nah, itulah tips menggoreng tempe agar matang sempurna dan tidak gosong di bagian luarnya. Jangan lupa mencobanya ya Bun, semoga bermanfaat.

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal KM Leuser 2024 Juni-Juli 2024 Rute, Harga Tiket, dan Tips Beli Tiketnya!

Brosis, Buat kalian yang mau traveling naik KM Leuser, ini nih jadwalnya dari 12 Juni sampai 7 Juli 2024....

More Articles Like This

Favorite Post