Sabtu, Mei 25, 2024

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Supaya Wangi

Kamar mandi ialah salah satu ruangan yang penting dijaga kebersihannya. Lantas bagaimana caranya? Simak tips menjaga kebersihan kamar mandi supaya wangi.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gendis.id – Kamar mandi ialah salah satu ruangan yang penting dijaga kebersihannya. Lantas bagaimana caranya? Simak tips menjaga kebersihan kamar mandi supaya wangi.

Kamar mandi tentu selalu digunakan setiap hai oleh penghuninya? Maka penting menjaga kebersihannya dan mengetahui tips menjaga kebersihan kamar mandi supaya wangi.

Ruangan kamar mandi ini merupakan tempat untuk menjaga kebersihan tubuh dan juga rumah, Kamar mandi juga bahkan biasa dijadikan indikator resik atau tidaknya penghuni rumah.

Artikel Terkait:

Tips Membersihkan Kulkas Supaya Tidak Berbau

Jika kamar mandinya  bersih dan wangi biasanya dikategorikan pemilik rumah tersebut cukup resik dan sebaliknya jika kamar mandinya kotor biasanya pemilik rumah di cap jorok.

Oleh karena itu sangat penting mengetahui tips membersihkan kamar mandi supaya selalu wangi ya.

Tanpa berlama – lama lagi, langsung saja simak tips membersihkan kamar mandi supaya selalu wangi yang dilansir dari rumah.com!

1. Sortir barang di kamar mandi

Biasanya Anda sering malas melakukannya, nih. Barang yang sudah lama di kamar mandi dibiarkan begitu saja. Ingat, setiap toiletries ada kedaluarsanya.

Singkirkan alat mandi yang sudah lama, dan hanya simpan toiletries yang masih digunakan, serta sesuaikan jumlahnya. Misal, jika keluarga ada 3 tiga orang, berarti hanya ada 3 sikat gigi.

2. Bersihkan wadah penyimpan

Ini juga sering dilupakan. Bersihkan tempat sabun, terutama bagian bawah dan dalamnya karena sering sisa sabun menempel di dalamnya. Lalu, bersihkan wadah sikat gigi serta kepala sikat agar tetap higienis.

Sisa sabun yang lembap dan menempel di wadah akan menjadi sarang bakteri, sehingga Anda wajib membersihkannya setiap minggu.

3. Rapikan kabinet

Kabinet atau lemari di bawah wastafel harus Anda cek kondisinya maksimal setiap dua minggu. Pastikan tidak ada rembesan air dari wastafel dan bersihkan lemari dari barang-barang yang umurnya sudah lebih dari setahun.

Masukkan jel silika atau kapur barus ke dalam lemari untuk menghindari lembap dan aroma tak sedap.

4. Ganti alat pembersih kamar mandi

Sikat, spons, dan alat pembersih lainnya di kamar mandi sebaiknya diganti secara berkala untuk menghindari adanya kuman di sikat tersebut. Sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi ikut kotor dan berkuman.

Bersihkan lantai dan dinding kamar mandi dengan karbol wangi atau desinfektan setiap minggu.

5. Tempatkan pengharum kamar mandi

Di beberapa sudut kamar mandi, Anda bisa meletakkan kapur barus wangi yang akan mengurangi lembap sekaligus aroma tak sedap. Dekatkan di bawah toilet duduk, serta area yang dekat dengan saluran keluarnya air.

6. Ganti lantai kamar mandi dengan warna cerah

Lantai kamar mandi yang menggunakan keramik berwarna gelap cenderung tak terlihat saat kotor dan membuat kamar mandi menjadi lebih gelap. Sebaiknya gunakan lantai warna cerah agar terlihat jika ada bagian yang kotor.

7. Gunakan cuka untuk menghilangkan bau toilet

Agar tidak ada aroma tak sedap dari kloset, siramkan dua cangkir cuka ke dalam pinggiran toilet lalu sikat. Setelahnya bilas dengan air.

Nah, sekian ya tips membersihkan kamar mandi supaya selalu wangi, selamat mencoba.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post