Minggu, Juli 21, 2024

Tips Membersihkan Kulkas Supaya Tidak Berbau

Simak yuks, tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau. Kulkas pada umumnya digunakan untuk menyimpan bahan makanan agar lebih awet dan fresh.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gendis.id – Simak yuks, tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau. Kulkas pada umumnya digunakan untuk menyimpan bahan makanan agar lebih awet dan fresh. Lantas bagaimana menjaga kebersihannya?

Tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau ini penting untuk diketahui, sebab bahan makanan yang kita simpan di dalam kulkas ikut terjaga kesegaran dan kualitasnya.

Kita tentu tahu kulkas ialah salah satu alat elektronik yang hampir seluruh orang menggunakannya dan selalu dipakai di rumah.

Artikel Terkait:

4 Tips Perawatan Rambut Agar Sehat

5 Tips Menghemat Uang Belanja.

Itulah sebabnya tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau ini penting diaplikasikan agar akanan dan minuman di dalamnya tidak terkontaminasi dengan kuman.

Kebanyakan orang hanya membersihkan kulkas pada bagian freezer untuk mencairkan bunga es, padahal bagian lain selain freezer juga perlu dibersihkan agar kulkas tidak berbau.

Untuk diketahui, saat ini sudah banyak kulkas yang pada bagian freezernya tidak menghasilkan bunga es loh meski begitu, kulkas tetap perlu dibersihkan agar tidak berbau.

Langsung saja yuk, simak tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau.

Sebelum membersihkan siapkan terlebih dahulu ahan dan alat yang dibutuhkan antara lain air hangat, sabun cuci piring, baking soda, kain lap, dan sikat gigi bekas

Tahapan Pembersihan Kulkas

  • Keluarkan semua isi kulkas, kemudian lepaskan colokan listriknya.
  • Lepaskan semua bagian rak dan laci kulkas.
  • Siapkan campuran sabun cuci piring dan air hangat, kemudian rendam rak dan laci kulkas sampai air berubah dingin. Sambil direndam, Anda bisa mengelap bekas noda yang menempel di rak atau laci dengan kain lap.
  • Setelah direndam, jemur rak dan laci kulkas di bawah sinar matahari atau di ruangan terbuka. Sambil menunggu rak dan lacinya kering, bersihkan bagian interior kulkas dengan campuran baking soda.
  • Usapkan campuran tersebut menggunakan kain lap. Gunakan sikat gigi bekas untuk menjangkau bagian tersembunyi.
  • Setelah dibersihkan, buka pintu kulkas agar bagian interiornya mengering. Anda juga bisa menggunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan.
  • Sambil mengeringkan kulkas, letakkan semangkuk baking soda di rak paling bawah. Tujuannya untuk menghilangkan bau tak sedap dari kulkas.
  • Setelah itu, bersihkan pintu kulkas dengan kain lap basah. Untuk bagian karet di pintunya, gunakan campuran air hangat dan sabun cuci piring untuk membersihkannya.
  • Setelah semua bagian dibersihkan dan aroma tak sedap sudah hilang, pasang kembali bagian rak dan laci yang tadi dijemur. Kulkas Anda siap digunakan kembali.

Sekian informasi mengenai tips membersihkan kulkas supaya tidak berbau dan terjaga kebersihannya, selamat mencoba!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gratis Nonton Miss Night and Day Episode 11-12 Sub Indo di Netflix dan Link Streaming Drakor Bilibilli Full Ori

Hey, guys! Buat kalian yang lagi cari info tentang nonton drakor Miss Night and Day episode 11 - 12...

More Articles Like This

Favorite Post