Jumat, Februari 23, 2024

Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah

Kadar glukosa yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh kita. Lantas bagaimana jika kadar gula sudah tinggi. Ketahui cara menurunkan kadar gula darah dengan alami.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gendis.id – Kadar glukosa yang berlebihan dapat berbahaya bagi tubuh kita. Lantas bagaimana jika kadar gula sudah tinggi. Ketahui cara alami menurunkan kadar gula darah.

Kebanyakan orang mungkin sudah tidak asing dengan istilah “glukosa” yang pada dasarnya merupakan salah satu bentuk gula. Namun, tidak sedikit pula yang masih bingung akan manfaat glukosa serta kaitannya dengan makanan dan gula dalam darah.

Glukosa dalam darah memang salah satu zat penting yang diperlukan oleh tubuh. Glukosa  dalam darah berguna  bagi tubuh kita, antara lain untuk:

  1. Menjadi sumber energi utama
  2. Membantu pembentukan zat lainnya
  3. Menjalankan fungsi otak
  4. Membantu pengiriman oksigen ke otak

Namun, jika glukosa yang diperlukan dan berguna bagi tubuh tersebut kadarnya berlebihan atau melebihi ambang batasnya, justru akan berbahaya bagi tubuh kita.

Artikel Terkait:

6 Ciri Diet Terlalu Ketat Dan Tidak Sehat

Gendis id. mau kasih tahu nih cara alami menurunkan gula darah yang tinggi, dengan bahan yang mudah didapatkan.

Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami

  1. Cuka sari apel diyakini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Cuka sari apel dapat ditambahkan ke minuman atau makanan, atau diminum dicampur dengan air.
  2. Kayu manis mengandung senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Kayu manis dapat ditambahkan ke minuman atau makanan, atau diminum dicampur dengan air.
  3. Jahe mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Jahe dapat ditambahkan ke minuman atau makanan, atau diminum sebagai teh jahe.
  4. Bawang putih diyakini dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Bawang putih dapat dimasukkan ke dalam makanan atau diminum dalam bentuk suplemen.
  5. Teh hijau mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Teh hijau dapat diminum secara teratur sebagai minuman yang sehat.

Tetapi penting untuk diingat bahwa obat alami tidak boleh menggantikan pengobatan medis yang diresepkan oleh dokter.

Jika Anda memiliki masalah kadar gula darah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Nah, sekian informasi mengenai cara alami menurunkan kadar gula dalam darah yang dapat kalian coba.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

HADIAH JUMATAN! Kode Redeem FF TERBARU 23 Februari 2024! Dapatkan Hadiah Langka dengan Cara Mudah!

Buat kalian yang lagi cari kode redeem Free Fire (FF) terbaru 23 Februari 2024, nih, bisa jadi ini yang...

More Articles Like This

Favorite Post