Sabtu, Mei 18, 2024

Kuliner Korea Autentik di Jakarta, Temukan Kelezatan di Tiga Restoran Pilihan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Saat ini, di wilayah Jakarta dan sekitarnya, telah muncul banyak pilihan restoran yang menawarkan hidangan Korea dalam berbagai variasi.

Mulai dari yang memiliki harga terjangkau, kisaran menengah, hingga opsi yang bisa dibilang mahal, pengunjung kini memiliki banyak opsi sesuai dengan budget masing-masing.

Namun, di tengah keragaman restoran Korea yang ada, ada tiga tempat makan Korea yang benar-benar bisa membawa Anda merasakan cita rasa otentik Korea.

Jadi, patut dicoba setidaknya sekali seumur hidup. Yuk, mari kita simak daftar restoran yang memiliki cita rasa otentik Korea:

  1. Essel

Restoran Essel ini memiliki beberapa cabang di berbagai wilayah di sekitar Jakarta, termasuk Gading Serpong dan Bekasi.

Dimiliki oleh orang Korea, restoran ini menyajikan berbagai menu khas Negeri Ginseng yang biasa kamu temui saat nonton drakor.

Gimbap? Ada! Tteokbokki? Ada! Ramyeon dan Japchae? Tentu saja ada juga!

Menu di sini memang cukup lengkap dan lumayan mengobati rasa kangen akan makanan Korea.

Tak hanya keaslian rasa makanan di Essel yang tak perlu diragukan lagi, tetapi juga porsi hidangan yang cukup besar, cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.

Jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi hidangan rose tteokbokki dan berbagai jajanan lainnya yang sedang menjadi tren di kalangan penikmat kuliner Korea.

Untuk menu Gimbap, pilihannya beragam, dari Original, Bulgogi, Cajun Chicken, Gochujang Bulgogi, Cream Cheese, hingga Kimchi Tuna Mayo.

Ada pula pilihan Vegetarian buat kamu yang menghindari menu daging. Harganya mulai Rp40-50 ribu per porsi.

  1. Paik’s Noodle

Bagi Anda yang kerap mengikuti acara variety show Korea, pasti sudah mengenal nama Baek Jong Won, seorang chef terkenal dari Korea.

Pada bulan Januari 2023, Baek Jong Won membuka gerai pertama restorannya di Indonesia, yang diberi nama Paik’s Noodle.

Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung hidangan berbahan dasar mie sebagai menu andalannya, seperti Jajangmyeon dan Jjamppong.

Rasa gurih yang lezat pada setiap hidangan mampu memberikan kenikmatan tiada tara, menjadikan hidangan-hidangan di Paik’s Noodle sebagai comfort food yang selalu menghangatkan.

  1. Mu Gung Hwa Snack Culture

Dengan konsep yang unik, yakni restoran yang terletak di dalam minimarket, Mu Gung Hwa adalah destinasi yang harus ada dalam daftar restoran yang ingin Anda kunjungi.

Restoran ini tidak hanya menawarkan hidangan K-Food yang sering dilihat dalam drama Korea, seperti ramyeon, tteokbokki, odeng, kimbap, dan lainnya, tetapi juga suasana yang mirip dengan vibe Korea.

Tak hanya cita rasa autentiknya saja yang membuat Anda merasa seperti berada di Korea, tapi juga atmosfer dan suasana di dalam restoran ini begitu kental dengan nuansa Korea.

Dengan begitu, saat Anda berkunjung ke Mu Gung Hwa, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekadar makanan, melainkan sebuah perjalanan rasa dan budaya.

Itulah tiga restoran Korea di Jakarta yang dapat memberikan Anda pengalaman bercita rasa layaknya di Korea asli. Sudahkah Anda mencoba salah satunya?

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan kuliner Korea yang tak kalah dengan yang ada di tanah asalnya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Guncangan Lonely Death di Jepang: Lebih dari 21 Ribu Orang Meninggal Sendirian

Hai, guys! Lagi nongkrong rame sama teman, nih? Aku mau cerita nih tentang fenomena yang lagi guncangin Jepang, yaitu...

More Articles Like This

Favorite Post