Kamis, April 25, 2024

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap I dan tahap II tahun 2021 sudah tersalurkan. Selanjutnya Tahap III dan IV. Apakah Anda termasuk yang belum menerimanya?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Program Pemerintah untuk memberikan bantuan kepada para pekerja/buruh yang terkena dampak pandemic Covid-19 berupa Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap I dan tahap II tahun 2021 sudah tersalurkan. Bantuan Susbsidi Upah sudah diterima oleh 2,1 juta orang pekerja/buruh. Berita ini diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dikutip lewat keterangan resmi otoritas ketenagakerjaan, Senin (30/08/2021).

Ida Fauziyah menyatakan,” Ini yang sudah bisa ditranfer adalah mereka yang banknya Bank Himbara. Berikutnya akan dibukakan untuk teman-teman pekerja yang belum memiliki rekening himbara.” Tahap selanjutnya yang sedang berjalan adalah pemberian BSU kepada pekerja yang belum memiliki rekening di Bank Himbara, masuk dalam proses Tahap III, IV dan V yang ditargetkan selesai maksimal Oktober 2021. Bank Himbara adalah Himpunan Bank-Bank Milik Negara seperti BNI, BTN, BRI dan Mandiri.

“Mudah-mudahan BSU pada tahap III, IV dan V bisa lancar dan mampu diselesakan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober,” tutur Ida dalam keterangan resmi, Jumat (03/09/2021). Jadi, untuk para pekerja yang belum memiliki rekening di bank Himbara akan masuk tahap III dan selanjutnya yang prosesnya sedang berjalan. “Untuk tahap III dan seterusnya akan diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki (rekening) di bank Himbara, sehingga akhirnya dibukakan rekening baru di bank Himbara,” tandas Ida.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bukan Rahasia Lagi! Cara Mudah Nonton Video Bokeh Viral di Yandex RU Browser Jepang!

Bro sis, bosen nonton video yang gitu-gitu aja? Coba deh nonton video bokeh viral gratis di Yandex RU Yandex...

More Articles Like This

Favorite Post