Minggu, Juli 21, 2024

CARA GAMPANG! Tips Mengecek Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 70 dan Dapatkan Rp 700 Ribu

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, guys! Buat kalian yang ikut seleksi Prakerja gelombang 70, nih ada kabar seru banget! Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 70 yang dimulai dari Jumat, 5 Juli 2024, sudah resmi ditutup pada Senin, 8 Juli 2024, pukul 23.59 WIB.

Nah, buat yang belum tahu, program Prakerja ini ditujukan buat kalian para pencari kerja atau pekerja yang pengen ningkatin skill dengan berbagai pelatihan keren.

Untuk bisa ikutan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Kamu harus warga negara Indonesia berusia 18-64 tahun dan nggak sedang menempuh pendidikan formal, baik sekolah maupun kuliah.

Sebelumnya, para pendaftar Kartu Prakerja gelombang ke-70 sudah melakukan registrasi online lewat situs resmi Kartu Prakerja, http://www.prakerja.go.id.

Jadi, para peserta udah melalui proses mulai dari daftar, isi alamat email aktif dan password, centang persetujuan syarat dan ketentuan, verifikasi akun lewat link di email, sampai klik tombol “Gabung Gelombang” pas pembukaan gelombang.

Buat yang lolos Prakerja gelombang ke-70, siap-siap deh nerima insentif sebesar Rp 4.200.000. Rinciannya nih, Rp 3.500.000 buat saldo bantuan pelatihan, Rp 600.000 sebagai insentif, dan Rp 100.000 insentif pengisian survei. Insentif survei ini dikasih dua kali, masing-masing Rp 50.000.

Kalau lihat pola dari gelombang sebelumnya, hasil seleksi biasanya diumumin dua hari setelah pendaftaran ditutup. Jadi, kalau ngikutin jadwal, hasil seleksi Prakerja gelombang 70 bakal diumumin pada Kamis, 11 Juli 2024.

Tapi ingat, ini cuma perkiraan ya, guys. Buat tahu jadwal resmi pengumuman, cek aja secara berkala di akun Instagram @prakerja.go.id.

Biasanya, info kelolosan bisa kamu dapetin lewat SMS, email, atau di dashboard Kartu Prakerja.

Sambil nunggu pengumuman resmi, mending cek dulu cara liat tanda-tanda kalau kamu lolos dan dapetin dana Rp 700 ribu berikut ini:

  1. Kunjungi laman resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id, terus klik “masuk” buat log in dengan akun yang udah dibuat.
  2. Setelah log in, cek dashboard akunmu buat lihat hasil pengumuman. Kalau lolos, bakal muncul tiga video tentang Kartu Prakerja dan nomor Kartu Prakerja milikmu.
  3. Peserta yang lolos juga bakal nerima notifikasi kelolosan lewat SMS dan email. Kalau nggak lolos, bakal ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” di dashboard akunmu.

Program Prakerja ini diluncurin pemerintah Indonesia buat ningkatin kompetensi kerja dan daya saing tenaga kerja lewat pelatihan dan pengembangan keterampilan. Program ini nyasar pengangguran, pekerja yang kena PHK, dan pekerja yang pengen ningkatin skill mereka.

Dengan bantuan biaya pelatihan, insentif pasca-pelatihan, dan akses ke layanan ketenagakerjaan, pemerintah berharap program ini bisa bantu ngurangin angka pengangguran, ningkatin produktivitas, dan dorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gratis Nonton Miss Night and Day Episode 11-12 Sub Indo di Netflix dan Link Streaming Drakor Bilibilli Full Ori

Hey, guys! Buat kalian yang lagi cari info tentang nonton drakor Miss Night and Day episode 11 - 12...

More Articles Like This

Favorite Post