Friday, October 7, 2022

Takjub, BTS Raih Penghargaan Terbanyak MTV Europe Music Award 2021 Dan Rekor Raih Tropi Terbanyak

BTS Raih Penghargaan Terbanyak dalam MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 pada Minggu, 14 November 2021 di Laszlo Papp Budapest Sports Arena.

Must Read
Mohon Kasih Bintang

Budapest, GENDIS.ID – MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 digelar pada Minggu, 14 November 2021 di Laszlo Papp Budapest Sports Arena, Budapest, Hongaria. Dalam ajang penghargaan musik tersebut menampilkan pertunjukan dari beberapa artis seperti One Republic, Griff, Girlin Red, Imagine Dragons, Maneskin dan Maluma.

Upacara penghargaan yang diadakan setiap sekali setahun di lokasi negara yang berbeda-beda itu merupakan ajang perhargaan tahunan yang menampilkan pertunjukan dari artis-artis terkenal dan penyerahan penghargaan kepada artis musik yang paling diminati.

Pertama kali, MTV Europe Music Awards dilaksanakan pada tahun 1994 di Gerbang Brandenburg, Berlin, Jerman, tepatnya setelah lima tahun runtuhnya Tembok Berlin. Lalu berlangsung terus sampai sekarang menjadi ajang penghargaan tahunan bagi para pemusik.

Kabar baik bagi penggemar KPop, karena BTS, grup musik asal Korea Selatan berhasil menggondol beberapa penghargaan di acara MTV EMA 2021. Setelah berhasil menang besar di perhelatan MTV EMA 2020 di Spanyol (8/11/2020) dengan membawa pulang 4 piala penghargaan, kini BTS pun kembali membawa pulang 4 piala penghargaan di MTV EMA 2021, Minggu (14/11/2021).

BTS menjadi artis yang paling banyak mendapat penghargaan di MTV EMA 2021. Bagaimana tidak, empat penghargaan berhasil dibawa pulang grup asal Korea Selatan itu. Kemenangan yang didapatkan BTS itu adalah: Artis Pop Terbaik, K-Pop Terbaik, Grup Terbaik, dan Penggemar Terbesar.

Jika dihitung dari jumlah kemenangan BTS mendapatkan penghargaan di MTV EMA yang dimulai dari kemenangan pertama mereka pada tahun 2015, maka ditambah sampai tahun 2021 ini, BTS sudah mendapatkan total 14 penghargaan dari MTV EMA. BTS membuat rekor sendiri menjadi grup musik dengan raihan penghargaan terbanyak sepanjang sejarah di MTV EMA.

Selain BTS, artis yang memenangkan penghargaan terbanyak di MTV EMA 2021, lebih dari satu piala adalah Ed Sheeran yang menang dalam kategori Best Artist dan Best Song dalam lagu “Bad Habits”.

Tahun 2021 ini, MTV EMA 2021 diadakan secara langsung (live), tidak seperti sebelumnya tahun 2020 karena pandemi, MTV EMA 2020 diadakan online. Tetapi dalam kesempatan tahun ini pun, BTS tidak dapat hadir di acara MTV EMA 2021.

Dikutip dari Forbes, dalam acara MTV EMA 2021, BTS berhasil mengalahkan beberapa bintang besar yang juga masuk nominasi yaitu:

  1. Menang dalam kategori Grup Terbaik mengalahkan: Jonas Brothers, Little
    Mix dan Silk Sonic
  2. Menang dalam kategori Artis Pop Terbaik mengalahkan: Dua Lipa, Olivia
    Rodrgo, Justin Bieber
  3. Menang dalam kategori Penggemar Terbesar mengalahkan: Blackpink, Ladi
    Gagag, Ariana Grande
  4. Menang dalam kategori K-Pop Terbaik mengalahkan: Monsta X, NC 127,
    Lisa dan Rose Blackpink

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post