Minggu, Mei 19, 2024

Detik-Detik Malam Tahun Baru 2024 Kapan? Simak Detailnya dan Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Akhir tahun 2023 udah deket banget. Kita bakal ninggalin tahun ini dengan seru, penuh kegembiraan, dan tanpa beban. Nah, kira-kira malem Tahun Baru 2024 tuh kapan ya?

Malam Tahun Baru emang selalu jadi moment spesial yang dipenuhi harapan, optimisme, dan euforia. Kita bisa merayakan pencapaian sepanjang tahun dan merencanakan masa depan dengan semangat tinggi. Pokoknya, semangat banget lah!

BACA JUGA: Libur PANJANG Nyampe Kapan? Intip Tanggal Long Weekend Januari Kalender 2024 di Sini, Bro Sis!

Biasanya, kita rayain malam Tahun Baru dengan pesta kembang api, BBQ rame-rame sama temen, keluarga, dan orang tersayang. Nah, buat info detilnya, cek aja nih!

Jadi, kapan sih akhir 2023 dan mulai Tahun Baru 2024? Buat yang penasaran, simak penjelasannya di bawah ini!

Malam Tahun Baru 2024 Menurut kalender Masehi 2023, malam Tahun Baru 2024 jatuh tepat di hari Minggu, 31 Desember 2023.

Meski besoknya Senin, tapi no worries bro, karena besoknya itu adalah hari libur nasional. Makanya bisa santai-santaian gitu.

Ini udah diatur di Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, lo. Nomor SKB-nya adalah 855, 3, dan 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Jadi, detik-detiknya pergantian tahun itu kan pas jam 00.00, tapi menurut KBBI, ‘Malam’ itu dimulai setelah Matahari terbenam sampe Matahari terbit.

Jadi, malam Tahun Baru 2024 itu dimulai dari senja Minggu, 31 Desember 2023, sampai terbit Matahari Senin, 1 Januari 2024. Jadi, bro, prepare diri buat sambut malam pergantian tahun yang epic!

Nih, buat yang udah ngitung mundur, sekarang tanggal 30 Desember 2023, artinya tinggal 1 hari lagi menuju Tahun Baru 2024.

Kembang apinya udah terasa gemuruh banget, kan? Orang-orang pada stay up sampai malem, karena malam Tahun Baru itu kapan ya?

Tahun baru kan selalu jatuh pada tanggal 1 Januari. Jadi, malam Tahun Baru 2024 itu jatuhnya sehari sebelumnya.

Kita juga bisa cek Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 yang keluar dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Berdasarkan kalender itu, tahun baru 2024 bakal landas pada Senin, 1 Januari 2024. Nah, malamnya, malam Tahun Baru 2024, jatuh pada Minggu, 31 Desember 2023.

Pemerintah udah tetapin Tahun Baru 2024 yang jatuh di 1 Januari 2024 sebagai hari libur nasional. Nah, buat yang nanya ada cuti bersama enggak, sayangnya nggak ada, guys. Jadi, liburnya cuma sehari aja.

BACA JUGA: Bacaan Doa Akhir Tahun Dan Awal Tahun 2024 Dalam Arab Latin dan Penjelasannya Dari NU

Rekomendasi Kegiatan saat Acara Malam Tahun Baru 2024

Di malam Tahun Baru, kita suka lakuin macem-macem kegiatan, kan? Kalo kamu bingung mau ngapain di malam Tahun Baru 2024, ada beberapa rekomendasinya nih:

  1. Nonton Kembang Api

Tahun baru tuh kalo nggak ada kembang api, rasanya kurang greget. Biasanya ada acara kembang api di kota-kota di Indo. Kalo enggak, bisa juga mainin kembang api di rumah, tapi tetep harus hati-hati, ya!

2. Masak dan Makan Bareng

Ada yang suka masak-masak di malam Tahun Baru. Bisa masak ayam bakar, ikan bakar, atau BBQ ala Korea. Enaknya lagi, langsung makan bareng teman atau keluarga.

3. Karaokean

Supaya tahun baru kita makin seru, bisa banget karaokean bareng teman-teman. Pilih lagu favoritmu dan nyanyi sepuasnya.

4. Quality Time sama Keluarga

Buats yang jarang kumpul sama keluarga, malam Tahun Baru bisa jadi kesempatan buat quality time. Makan bareng atau nonton film sambil nunggu pergantian tahun.

5. Waktu untuk Diri Sendiri

Kalo yang terakhir, buat yang suka sendiri, bisa banget nih me time di malam Tahun Baru. Nikmatin aja waktu sendiri sambil nonton film atau drama Korea kesayanganmu. Langsung maraton aja selama malam Tahun Baru 2024. Santuy, guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Hanya Hari ini! Weekend Seru Bersama PROMO Alfamart Terbaru! Promo Diskon Heboh Menanti!

Nih, Mbak! Jangan sampai kelewatan promo seru dari Alfamart yang cuma ada di akhir pekan ini, lho! Yup, betul...

More Articles Like This

Favorite Post