Minggu, Juli 21, 2024

Prajogo Pangestu Orang Terkaya Indonesia Urutan 1, Dibalik Duit Fantastisnya, Ini Bisnis-Bisnisnya yang Bikin Sukses

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Lu tau gak siapa orang terkaya di Indonesia? Nih, Forbes Real Time Billionaires nunjukin kalo Prajogo Pangestu mangku tahta nomer satu.

Duitnya dia sampe US$37,7 miliar, atau kalo di Rupiahin, Rp607 triliun! Wow, gedhe bener, kan? Kursnya ngikutin Rp15.688 per dolar AS.

Dengan kocek segede itu, Prajogo berhasil gedoran tempat jadi orang paling kaya di Indonesia, ninggalin bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Low Tuck Kwong jauh-jauh.

Nah, dari mana sih duit Prajogo ini berasal? Kita bongkar bareng nih usaha yang dia punya sampe jadi raja konglomerat Indonesia.

  1. Barito Pacific Timber (BRPT) Ini dia perusahaan paling masyhur punya Prajogo, Barito Pacific Timber. Main di industri pulp dan kertas, jadi pionir nih di bidangnya.

Barito Pacific Timber ini jadi bagian dari Barito Pacific Group yang punya jari di petrokimia, agribisnis, dan energi juga, bray.

Dengan suksesnya perusahaan ini, Prajogo bisa duduk nyaman di singgasana pengusaha paling kece di Indonesia.

  1. Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Walaupun udah masyhur, Prajogo masih kumat terus, dia ngekspansi bisnisnya dengan ngebangun PT Chandra Asri Petrochemical Center dan PT Tri Polyta Indonesia.

Chandra Asri Petrochemical ini fokus di industri petrokimia, dan Prajogo pegang saham 70 persen di sini.

Perusahaan ini jadi supplier utama produk petrokimia buat banyak industri di Indonesia, mantap!

  1. Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) PT Petrindo Jaya Kreasi juga milik Prajogo, fokusnya di pertambangan mineral dan energi, coy.

Didirikan tahun 2008, punya dua tambang batu bara di Kalimantan dan tambang emas di Nusa Tenggara Barat.

Forbes juga cerita kalo baru-baru ini PT Petrindo Jaya Kreasi IPO di Bursa Efek Indonesia pada 8 Maret 2023. Serius dah, ini orang makin kaya aja terus.

  1. Barito Renewables Energi (BREN) Yang terakhir, PT Barito Renewables Energy, baru aja masuk BEI pada 9 Oktober.

Nih, fokusnya jangka panjang buat sediain energi yang ramah lingkungan dan kurang ngelepas emisi.

Mereka ngedukung banget misi Indonesia buat mencapai Net Zero Emission (NZE).

Awalnya operasionalnya dimulai lewat anak perusahaan, Star Energy Geothermal Group, yang jadi pimpinan di produksi listrik dari tenaga panas bumi.

Jadi, begitulah perjalanan kisah keberhasilan Prajogo Pangestu sampe jadi bos besar dengan duit fantastisnya.

Keren banget, kan? Mangga terus pantengin Forbes buat update terus!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gratis Nonton Miss Night and Day Episode 11-12 Sub Indo di Netflix dan Link Streaming Drakor Bilibilli Full Ori

Hey, guys! Buat kalian yang lagi cari info tentang nonton drakor Miss Night and Day episode 11 - 12...

More Articles Like This

Favorite Post