Senin, April 22, 2024

Bisa Ditiru! Tips Sukses Coldplayers dalam Memperebutkan Tiket Konser Coldplay 15 November 2023

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Pertarungan sengit untuk mendapatkan tiket konser band asal Inggris, Coldplay, dalam periode Pre-Sale bagi nasabah BCA pada Rabu, 17 Mei 2023, benar-benar menggelisahkan.

Dalam hitungan waktu yang hampir bersamaan, lebih dari 500.000 orang mengunjungi situs coldplayinjakarta.com dengan tujuan merebut tiket konser yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

TERKAIT: Konser Coldplay di Indonesia: Fenomena yang Membahana di Kalangan Netizen

Setiap kesalahan kecil bisa mengakibatkan mereka terlempar keluar dari situs dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiket konser yang mereka idamkan.

Salah satu penggemar Coldplay, Riyan Rahmadi, yang tinggal di Tangerang, berhasil meraih tiket untuk menyaksikan konser Chris Martin dan teman-temannya. Ia menceritakan bahwa ia berhasil mendapatkan tiket kategori CAT3 dengan harga Rp 3.250.000.

“Dengan berhasil membeli dua tiket nonton Coldplay, saya dan istri akan pergi ke GBK. Kali ini, bukan untuk menyaksikan pertandingan Timnas, tetapi untuk melihat Chris Martin secara langsung,” ungkap Riyan kepada Liputan6.com pada Kamis (18/5/2023).

Riyan menjelaskan bahwa mendapatkan tiket konser tersebut tidaklah mudah. Antrian di situs resmi memakan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Konser Coldplay Jakarta: Harga, Kategori, dan Pembelian Tiket

Bahkan, ia harus menggunakan lima perangkat elektronik untuk “berperang” memperebutkan tiket bersama istrinya, Putri, yang berada di tempat yang berbeda. Riyan berburu tiket dari rumah karena sedang bekerja dari rumah (WFH), sementara Putri bersiap-siap di depan komputernya di kantor.

Riyan juga berbagi tips dan trik tentang bagaimana ia berhasil masuk dan mendapatkan tiket Coldplay. Karena “perang” untuk mendapatkan tiket konser belum berakhir, masih ada kesempatan lain pada tanggal 19 Mei mendatang.

Berikut adalah urutan langkah yang Riyan bagikan untuk WAR TICKET COLDPLAY:

  1. Pastikan perangkat yang digunakan (smartphone, laptop, atau komputer) terhubung dengan jaringan internet yang aman ke situs resmi pembelian tiket.
  2. Persiapkan KTP untuk memasuki proses pembelian tiket. Setiap halaman, baik pada saat pembelian tiket maupun pembayaran, memiliki batas waktu selama 14 menit. Oleh karena itu, Anda harus sangat cepat dalam mengisi data diri.
  3. Jika memungkinkan, hindari menggunakan kartu kredit dan lebih baik menggunakan Virtual Account (VA) sebagai metode pembayaran. Menurut Riyan, proses verifikasi lebih cepat jika menggunakan VA daripada menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran lainnya.
  4. Pastikan perangkat terhubung dengan coldplayinjakarta.com dan refresh halaman setiap lima menit. Terus lakukan refresh hingga satu menit sebelum waktu pembukaan penjualan tiket.
  5. Saat memasuki menit ke-59, lakukan refresh lebih sering, bahkan setiap 5 detik sekali. Pada waktu tersebut, setelah melakukan refresh, pilihan tiket sudah muncul. Ketika jendela halaman Coldplay muncul setelah mengklik tiket yang tersedia, pesan ‘connection checking’ akan muncul. Dalam waktu dua menit, pengguna akan diarahkan ke halaman antrian.
  6. Selama menunggu di halaman antrian, penting untuk tidak keluar dari halaman tersebut, tidak melakukan refresh halaman, dan hanya menunggu saja.
  7. Selama menunggu, Anda dapat melihat posisi atau kategori tiket yang tersedia. Beberapa kategori tiket mungkin sudah terjual habis, jadi perlu memperhatikan ketersediaan tiket.
  8. Jika masih ada tiket tersedia saat tersisa beberapa menit sebelum antrian menuju loket pembelian, segera lakukan pembelian. Riyan berhasil mendapatkan tiket kategori 3 saat masuk ke halaman pembelian.
  9. Setelah melakukan pembayaran, jangan khawatir jika tidak langsung menerima email konfirmasi pemesanan tiket. Terus lakukan refresh pada email dan periksa folder spam. Pada kasus Riyan, email konfirmasi pembelian tiket dikirim saat tersisa 5 menit sebelum waktu pembayaran berakhir. Email tersebut berisi detail pembelian dan informasi lainnya.

10. Setelah mendapatkan tiket, merasa lega dan siap menikmati konser Coldplay.

Riyan juga mengungkapkan bahwa ia bukan hanya penggemar Coldplay yang ikut-ikutan atau mengikuti tren semata.

Saat ia kuliah dulu, ia bahkan harus berpuasa untuk mengumpulkan uang demi membeli album band kesayangannya itu.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Makin Keras Bosque, Kode Redeem FF 22 April 2024: Jangan Sampai Ketinggalan!

Hay, gamers Free Fire (FF)! Ada kabar seru nih buat kamu yang suka banget main game ini. Sekarang, kamu...

More Articles Like This

Favorite Post