Selasa, Oktober 22, 2024

Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah 271T? Ini Klarifikasinya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey guys! Kamu pasti udah pada denger kan berita heboh banget soal Sandra Dewi yang katanya resmi jadi tersangka kasus korupsi timah senilai 271 triliun? Nah, berita ini rame banget di media sosial, terutama di platform X (dulunya Twitter). Tapi, apakah ini beneran fakta atau cuma hoax yang bikin kita pada heboh?

Jadi gini, guys. Awal mula berita ini muncul dari cuitan akun @_NeverAlonely di X yang bilang gini: “Akhirnya Sandra Dewi menyusul suaminya Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus penambangan timah ilegal.”

Cuitan ini langsung bikin geger, apalagi lanjutannya ngajak netizen buat ngehujat Sandra Dewi. Postingan ini udah di-retweet lebih dari 2 ribu kali dan dapet lebih dari 8 ribu likes. Wow, gila banget kan?

Fakta yang Sebenarnya

Tapi guys, sebelum keburu ngehujat atau nyebarin berita, kita kudu cek fakta dulu nih. Dari penelusuran kita, ternyata video yang diunggah sama akun tersebut sebenernya video lama dari media televisi swasta. Video itu ngerekam momen Sandra Dewi lagi diperiksa terkait kasus yang menimpa suaminya, Harvey Moeis.

Jadi, Sandra Dewi dateng ke Kejaksaan Agung buat mendalami perjanjian pisah harta antara dia dan Harvey Moeis, yang jadi tersangka kasus korupsi timah senilai 271 triliun.

Nah, menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, sampai sekarang Sandra Dewi statusnya masih sebagai saksi. “Sampai saat ini status yang bersangkutan sebagai saksi,” kata Ketut Sumedana di tanggal 7 Juni 2024.

So, guys, penting banget buat kita lebih bijak dalam menyikapi berita viral yang ada di sosial media. Jangan langsung percaya dan sebarkan sebelum kita cek fakta kebenarannya. Banyak banget berita hoax yang cuma bikin heboh tapi nggak ada buktinya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Cara Mengobati Sariawan: Atasi Luka di Mulut dengan Cepat

Cara mengobati sariawan - Sariawan, si pengganggu kecil yang suka bertengger di mulut, seringkali datang tanpa diundang. Rasanya...

More Articles Like This

Favorite Post