Jumat, Februari 23, 2024

Sosok Mayor Teddy Indra Wijaya dan Status Pernikahannya, Perwira TNI ini Viral Karna Aksi Heroik di GBK Membuat Heboh Media Sosial

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, sosok yang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah videonya menolong seorang wanita yang pingsan di Gelora Bung Karno (GBK) viral pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam video tersebut, Mayor Teddy dengan sigap menggendong wanita tersebut keluar dari kerumunan untuk mendapatkan pertolongan medis yang tepat.

Siapa sebenarnya Mayor Inf Teddy Indra Wijaya? Ini dia profilnya:

Teddy Indra Wijaya merupakan seorang perwira TNI yang berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, Teddy melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) dan berhasil lulus pada tahun 2011.

BACA JUGA: Wita Nidia Hanifah, Sukses di Bisnis, Pengusaha Keren yang Jadi Mantan Istri Mayor Teddy

BACA JUGA: CEK FAKTA DAN FOTO TERBARU! Aksi Heroik Mayor Teddy Bikin Baper, Kenalin Sosok Mantan Istri Wita Nadia Hanifah

Dalam tiga tahun berkiprah di dunia militer, Teddy menunjukkan prestasi gemilang. Bahkan saat masih berpangkat Letnan Satu (Lettu), dia dipercaya sebagai ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kepemimpinan pertama, dari tahun 2014 hingga 2019.

Teddy juga terkenal sebagai salah satu perwira terbaik dalam satuan elit Kopassus.

Selain itu, dia pernah menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi dari tahun 2016 hingga 2019.

Setelah menyelesaikan tugasnya di Istana, Teddy melanjutkan pendidikan militernya di Amerika Serikat (AS), di mana dia berhasil meraih tab ranger, menandakan kualifikasinya sebagai anggota pasukan elit Angkatan Darat AS (US Army).

Kembali ke Tanah Air, Teddy dipercaya sebagai ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, sejak tahun 2020.

Meskipun menuai sorotan karena kehadirannya dalam Debat Pilpres pertama pada Desember 2023, di mana dia terlihat mengenakan kemeja biru yang senada dengan tim sukses Prabowo, Teddy tetap menjalankan tugasnya sebagai ajudan Menhan.

Namun, perlu dicatat bahwa anggota TNI dan Polri harus mematuhi norma hukum yang mengatur netralitas dalam konteks pemilihan umum.

Merespons kontroversi tersebut, Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono menegaskan bahwa kehadiran Teddy dalam debat tersebut tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi, melainkan hanya menjalankan tugasnya sebagai ajudan Prabowo selaku Menteri Pertahanan.

Sekilas tentang pendidikan Mayor Teddy:

  1. SMA Taruna Nusantara
  2. Akademi Militer
  3. Ranger School (US Army)

Ranger School merupakan program sekolah pasukan paling elit di Angkatan Darat AS yang menghasilkan lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75.

Mayor Teddy bukanlah satu-satunya perwira TNI AD Indonesia yang lulus dari Ranger School, namun juga termasuk dalam daftar perwira terbaik seperti Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen (Purn) Nugroho Widyatomo, dan Letjen (Purn) Syaiful Rizal.

Karier militer Teddy juga patut diperhitungkan:

  1. Lulusan Akademi Militer tahun 2011
  2. Menjabat sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi saat berpangkat Letnan Satu (Lettu) dari 2014 hingga 2019
  3. Meraih tab ranger saat berpangkat Kapten, menandakan kualifikasinya sebagai anggota Pasukan Elit US Army Ranger di Ranger School.
  4. Lulus terbaik dari US Army Infantry School di Fort Benning, AS pada November 2019 dengan predikat International Honor Graduate.
  5. Kembali ke Tanah Air untuk berdinas di satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan menjadi ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Itulah sosok Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, seorang perwira TNI yang tidak hanya memiliki dedikasi tinggi dalam tugasnya namun juga prestasi gemilang dalam karier militernya.

Soal Pernikahan Mayor Teddy Indra Wijaya

Sobat, sekarang kita bakal bahas soal pernikahan Mayor Teddy nih. Jadi, Mayor Teddy tuh nikah sama Wita Nidia Hanifah pada tanggal 11 September 2018. Tapi, kabarnya udah bercerai, dan alasannya masih jadi misteri.

Trus, ada lagi nih, Wita Nidia Hanifah, mantan istri si Mayor Teddy. Dia tuh lulusan S2 dari ITB loh, jurusan Business Leadership Executive. Gak cuma itu, dia juga seorang pengusaha dan punya My Kopi O! di Serang, Banten. Keren abis kan?

Nah, soal cerai mereka, udah diputusin pengadilan Agama Serang. Gugatan dari Wita Nidia diregister tanggal 22 April 2019, dan pada tanggal 14 Agustus 2019 hakimnya memutuskan buat ngabulin gugatannya. Serius banget kan?

Oke, sekarang gue bakal kasih tau profil lengkap Wita Nidia Hanifah nih. Nama lengkapnya Wita Nidia Hanifah, dia lahir tahun 1994 jadi sekarang umurnya sekitar 30 tahun. Dia lulusan S2 dari ITB, dan dia juga seorang pengusaha. Selain itu, dia juga jadi anggota dari organisasi INKINDO. Keren banget kan?

Jadi, gitu deh cerita lengkap tentang Mayor Teddy dan Wita Nidia. Keduanya punya karir dan kisah hidup yang super keren.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

HADIAH JUMATAN! Kode Redeem FF TERBARU 23 Februari 2024! Dapatkan Hadiah Langka dengan Cara Mudah!

Buat kalian yang lagi cari kode redeem Free Fire (FF) terbaru 23 Februari 2024, nih, bisa jadi ini yang...

More Articles Like This

Favorite Post