Sabtu, Mei 18, 2024

Mau Tahu Kenapa Tanggal 1 Mei 2024 Libur Nasional? Cek Libur dan Cuti Bersama Bulan Mei 2024

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys ada yang penasaran nih, tanggal 1 Mei 2024 itu libur nasional gak ya? Dan sebenernya diperingati apa sih?

Nah, jadi tanggal 1 Mei 2024 itu jatuh di hari Rabu. Di tanggalan Jawa, hari Rabu Pon. Kalau di kalender Islam, tanggal 22 Syawal 1445 Hijriah (H).

Di awal bulan Mei 2024, ada dua peringatan penting buat Indonesia. Pertama, Hari Buruh Internasional. Kedua, Hari Pembebasan Irian Barat.

Hari Buruh Internasional, yang lebih dikenal sebagai May Day atau Labour Day, tujuannya untuk menghargai para pekerja dan buruh. Hari ini juga untuk menghormati perjuangan para pekerja dalam mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Beberapa negara, termasuk Indonesia, merayakan hari penting ini dengan unjuk rasa. Para buruh biasanya menyuarakan keluh kesah dan harapan untuk kesejahteraan mereka.

BACA JUGA: Kreatif Banget! Link Download Poster Hari Buruh Mayday 2024 Bikin Timeline Instagram Keren, Ada Caption Unik

BACA JUGA: KEREN! Gratis 20 Link Twibbon May Day Hari Buruh Internasional 2024, Cocok Dipasang IG, FB, atau WA

Selain Hari Buruh Internasional, tanggal 1 Mei juga diperingati sebagai Hari Pembebasan Irian Barat. Pada 1 Mei 1963, Indonesia merebut Irian Barat dari Belanda setelah penentuan pendapat rakyat dan disahkan oleh PBB.

Mau Tahu Kenapa Tanggal 1 Mei 2024 Libur Nasional? Cek Libur dan Cuti Bersama Bulan Mei 2024 nih. Jadi, tanggal 1 Mei 2024 itu libur nasional untuk merayakan Hari Buruh Internasional, bukan Hari Pembebasan Irian Barat. Jadwal tanggal merah hari libur nasional Mei 2024 juga termasuk tanggal berikut ini:

– 9 Mei 2024: Kenaikan Yesus Kristus
– 10 Mei 2024: Kenaikan Yesus Kristus
– 24 Mei 2024: Hari Raya Waisak 2568 BE

Jadi, catet ya gengs, tanggal 1 Mei 2024 libur nasional buat merayakan Hari Buruh Internasional dan Hari Pembebasan Irian Barat, kita bisa menikmati 1 hari libur merah.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Rabu 22 Mei 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post