Sabtu, April 27, 2024

Bikin Geger! Alasan Film Kiblat Dilarang Tayang oleh MUI Walaupun Pemainnya Ada Ria Ricis, Gini Sinopsis Film Kiblat

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, ada kabar nih tentang film horor terbaru yang lagi jadi perbincangan, yaitu film Kiblat. Film ini sebelumnya udah bikin heboh karena poster dan trailernya udah dirilis pada 21 Maret 2024 di YouTube CGV Kreasi, meskipun jadwal tayangnya belum diumumin.

Tapi, yang bikin makin seru, baru-baru ini film Kiblat malah dilarang tayang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), guys! Kenapa film ini dilarang? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Alasan Film Kiblat Dilarang Tayang oleh MUI

Menurut Ketua MUI Bidang Dakwah KH Cholil Nafis, film Kiblat dilarang tayang karena poster filmnya dinilai udah lewat batas. Poster film Kiblat menampilkan gambar yang dianggap melampaui batas dan bisa dianggap sebagai penghinaan.

Kiai Cholil juga bilang bahwa film ini bisa menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat karena judulnya yang berbau agama. Dia juga khawatir film ini bisa dijadikan sebagai kampanye hitam terhadap ajaran agama Islam.

Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Horor Kiblat, Dibintangi Ria Ricis

Apa Kata Kiai Cholil tentang Film Kiblat?

BACA JUGA: Sinopsis Wedding Impossible Episode 10 Sub Indo Lengkap Jam Tayang dan Link Nonton Drakor Wedding Impossible

BACA JUGA: Sinopsis Kaho Na Pyaar Hai, Kisah Cinta Hrithik Roshan Tak Direstui Calon Ayah Mertua Sampai Meninggal

Meskipun Kiai Cholil udah bilang bahwa dia belum tahu isi dari film Kiblat, tapi dia udah ngerasa gambar yang ada di poster filmnya udah cukup serem. Dia juga bilang kalo istilah “kiblat” itu seharusnya cuma dipakai buat Ka’bah, yang artinya arah menghadapnya orang-orang yang lagi shalat.

Dia juga mengingatkan bahwa seringkali ada pebisnis yang main-main dengan reaksi keagamaan demi keuntungan materi. Jadi, menurutnya, film Kiblat ini nggak pantas ditonton dan harus dilawan.

Sinopsis Film Kiblat

Film ini ceritanya tentang seorang cewek namanya Ainun yang tinggal di kampung bareng uwanya, tapi dia nggak tau siapa orangtuanya. Nah, Ainun tuh penggemar berat sama Abah Mulya, pemimpin padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung.

Abah Mulya tuh keren banget, bisa sembuhin orang sakit dan bikin uang jadi dua kali lipat. Karena kagumnya sama Abah Mulya, Ainun dan sahabatnya, Rini, suka banget niru gaya hidup Abah Mulya.

Tapi, pas Ainun mulai nyelidikin Abah Mulya lebih dalam, dia malah nemuin banyak hal aneh. Misalnya, nggak pernah ada yang azan dan orang-orang di padepokan itu jarang salat.

Dari situ, Ainun mulai nyadar kalo yang dia kagumi selama ini malah ngajarin ajaran yang salah dan menjauhkannya dari arah shalat yang sebenarnya. Akhirnya, Ainun berusaha banget buat keluar dari aliran sesat itu.

Jadi, meskipun poster filmnya menuai kontroversi, tapi cerita di film Kiblat ini tentang perjuangan Ainun buat lepas dari aliran sesat dan balik ke arah shalat yang sebenarnya.

Film Kiblat adalah film horor seru dibintangi oleh aktor-aktor keren kayak Yasmine Napper, Arbani Yasiz, dan YouTuber hits, Ria Ricis.

Meskipun belum resmi tayang di bioskop, MUI udah meminta untuk tidak menayangkan film ini karena dinilai kurang pantas. Gimana menurut kalian, guys?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Mau Dengerin Lagu Favorit Tanpa Kuota? Gini Cara Download Lagu MP3 Gratis di Gudang Lagu

Guys! Lagi cari cara download lagu MP3 gratis yang kece? Nah, gak perlu bingung lagi deh! Sekarang lagi ngehits...

More Articles Like This

Favorite Post