Kamis, Maret 28, 2024

Tips Praktis Kreasi Jilbab Segi Empat

Kreasi ini sendiri bisa disesuaikan dengan jenis acara atau aktivitas yang akan dilakukan. Anda memiliki banyak koleksi jilbab segi empat di rumah? Berikut ini adalah tutorial untuk menciptakan Kreasi Jilbab Segi Empat yang cantik.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Tips Praktis Kreasi Jilbab Segi Empat – Pada awalnya, para muslimah mungkin hanya mengenal kreasi pemakaian jilbab sederhana dengan bahan jilbab segi empat atau jenis jilbab lainnya. Kini, ada beragam model kreasi yang bisa diciptakan. Bahkan, kreasi ini sendiri bisa disesuaikan dengan jenis acara atau aktivitas yang akan dilakukan. Anda memiliki banyak koleksi jilbab segi empat di rumah?

Artikel Menarik Lain:

Panduan Praktis Cara Memakai Hijab untuk Pemula

Metode Praktis Menciptakan Kreasi dengan Jilbab Segitiga

Mengenal Objek Wisata Danau Ranau Lombok

Berikut ini adalah tutorial untuk menciptakan Kreasi Jilbab Segi Empat yang cantik.

Tahapan membuat Kreasi Jilbab Segi Empat:

  • Siapkan bahan-bahan yang diperlukan antara lain inner jilbab atau ciput ninja, jilbab paris, jarum pentul, bros atau aksesoris tambahan lainnya.
  • Sisir rambut dan ikat dengan rapi agar tidak mudah terlepas. Setelah terikat rapi, kenakan ciput atau dalaman jilbab agar rambut tetap rapi dan tidak keluar saat memakai kreasi jilbab.
  • Sebelum mulai menciptakan kreasi jilbab cantik, lipat dahulu sepertiga bagian dari jilbab segi empat baru kemudian kenakan dengan kedua sisi ujung jilbab sama panjang. Jangan lupa juga untuk meletakkan bagian belakang jilbab ke arah depan agar kita bisa menciptakan kreasi yang selanjutnya.
  • Setelah semua ujung jilbab ada di bagian depan maka kita bisa menarik ujung jilbab yang tadinya diletakkan di atas kepala menuju daerah belakang leher. Sematkan jarum pentul agar tidak mudah terlepas. Yang paling penting adalah selalu pas dan rapat serta rapi saat menarik ujung jilbab. Hal ini untuk memudahkan kita saat harus menarik sisa ujung jilbab ke arah depan bersama dengan bagian jilbab yang lain.
  • Ambil ujung jilbab yang tadinya berada di bagian depan. Saat proses penarikan ini, pastikan agar ujungnya bisa tertarik dengan pas sehingga bagian jilbab di daerah dada bisa tertarik seluruhnya.
  • Setelah menarik bagian ujung jilbab sampai ke bagian atas di daerah belakang kepala maka kita bisa menyematkan jarum pentul agar tidak goyah dan jilbab tetap rapi terpasang.

Demikianlah panduan untuk menciptakan kreasi jilbab segi empat. Lalu bagaimana dengan yang ingin beraktivitas di kantor?

Berikut ini panduan untuk menciptakan kreasi cantik jilbab cantik dan elegan untuk beraktivitas di tempat kerja :

  • Kenakan dalaman atau ciput ninja dan pastikan rambut tersisir atau terikat rapi agar tidak keluar-keluar saat kita mencoba untuk berkreasi. Setelah itu kenakan jilbab bentuk segi empat anda. Pastikan bahwa bagian sisi kiri dari jilbab lebih panjang daripada bagian jilbab yang sebelah kanan.
  • Satukan kedua sisi jilbab ke bagian bawah dagu baru sematkan peniti untuk memastikan kondisinya tetap rapi selama beraktivitas.
  • Tarik sisi jilbab yang panjang ke sisi yang berlawanan. Tarik sisi ini sampai ke bagian atas kepala baru sematkan ujung jilbab dengan sisi yang lebih panjang tadi dengan jarum pentul agar posisiya tetap rapi saat beraktivitas.
  • Kemudian Tarik bagian bawah ujungnya sampai ke atas kepala baru rapikan semua sisi-sisinya agar terlihat rapi.
  • Pasang bros atau aksesoris lainnya di bagian atas kepala lalu letakkan bagian ujung dari jilbab bentuk segi empat dengan bagian ujung yang sudah tersemat sebelumnya.

Itulah langkah-langkah mudah untuk menciptakan tampilan cantik dari jilbab segi empat untuk beraktivitas sehari-hari.

Demikian tadi adalah artikel tentang tips praktis untuk Kreasi Jilbab Segi Empat yang dapat kami sajikan untuk kesempatan kali ini. Semoga memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan dan menjadi referensi kita dalam berkreasi jilbab. Semoga bermanfaat, terimakasih.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gak Perlu Repot, Begini Cara Nonton Video Bokeh Tanpa VPN di Yandex Com Yandex RU!

Yo bro sis! Gak perlu repot download aplikasi, nih, buat nonton video bokeh terpopuler full durasi di Yandex Com...

More Articles Like This

Favorite Post