Tuesday, June 28, 2022

Mengunjungi Tempat Wisata Gili Air Lombok, Surganya Para Biota Laut

Lokasi Tempat Wisata Gili Air Lombok sangat cocok untuk anda yang menyukai snorkeling dan diving, karena keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Gili Air akan membuat anda betah berlama-lama berada di kedalaman laut

Must Read
Mohon Kasih Bintang

Mengunjungi Tempat Wisata Gili Air Lombok, Surganya Para Biota Laut – Keindahan Lombok memang tidak perlu diragukan lagi, sebuah pulau yang telah diresmikan sebagai salah satu wisata halal Indonesia, bukan saja karena keindahan wisata alam yang sangat menakjubkan, tetapi juga karena keramahan masyarakatnya sehingga membuat turis lokal maupun mancanegara tidak pernah bosan untuk datang berkunjung menikmati pesona alam tiada tara di Pulau Lombok.

Artikel Menarik Lain:

Mengenal Objek Wisata Danau Ranau Lombok

Ga Nyesal Datang! 6 Destinasi Wisata Di Yogya Ini Lagi Hits Banget

Tempat Makan Dimsum All You Can Eat Di Bali

Terdapat banyak Wisata Alam Lombok yang bisa memanjakan anda dan keluarga, salah satunya adalah Gili. Setidaknya ada 3 Gili yang terletak di Pulau Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili meno, dan Gili Air. Ketiga Gili ini adalah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para turis, namun Gili yang paling dekat dengan pulau Lombok adalah Gili Air yang terletak di desa Gili indah.

Keunikan dan Keindahan Tempat Wisata Gili Air Lombok

Dengan mengunjungi Gili Air, anda dapat meredakan dan menghilangkan semua kejenuhan yang telah membebani anda selama ini. Cobalah explore berbagai keindahan alam di Tempat Wisata Gili Air Lombok, seperti menikmati beragam hayati biota laut yang ada di Indonesia. Selain itu, banyak hal yang bisa anda lakukan ketika berada di Wisata Lombok Gili Air ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

Saat berada di destinasi wisata Gili Air, anda dapat melihat kura-kura, tempat berkumpulnya kuda laut, bermain bersama para ikan yang memiliki warna aneka ragam. Keindahan para biota laut ini dapat anda nikmati sepuas mungkin, tetapi selalu ingat untuk menjaga kelestarian biota laut tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan atau menyelam dengan cara-cara yang tidak benar, seperti menginjak terumbu karang.

Awalnya, masyarakat menyebut Gili Air dengan Tengaq Aiq yang bermakna tengah laut. Hingga saat ini Mayoritas penduduk asli yang berada di daerah Wisata Lombok Gili Air adalah masyarakat yang berasal dari suku Sasak dan Bugis, mereka memiliki beragam profesi mulai dari pedagang, nelayan, serta masyarakat yang menyediakan jasa tour gate untuk para wisatawan.

Keindahan Wisata Gili Air menarik banyak sekali pengunjung yang berasal dari berbagai macam latar belakang dan negara, seperti Australia, Perancis, Inggris, Italia, Belanda, dan negara lain yang tidak terhitung jumlahnya. Pengunjung akan semakin membludak pada bulan Juli dan Agustus, karena di kedua bulan ini cuaca akan sangat indah, hingga panorama laut dan pantai yang disajikan oleh Gili Air akan semakin mempesona.

Lokasi Tempat Wisata Gili Air Lombok sangat cocok untuk anda yang menyukai snorkeling dan diving, karena keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Gili Air akan membuat anda betah berlama-lama berada di kedalaman laut, tetapi jika anda belum terbiasa untuk menyelam sendiri, mintalah salah seorang penduduk lokal untuk menemani anda dan mengajak anda berkeliling menikmati keindahan biota laut Gili Air.

Saat ingin melakukan diving ataupun snorkeling, anda tidak perlu memikirkan peralatan yang harus anda gunakan, karena di sekitar area Gili Air, banyak masyarakat yang menyediakan jasa penyewaan peralatan snorkeling dan diving, sehingga anda bisa menyelam kedalaman 3 m dan menikmati indahnya dunia bawah laut.

Sebagai sebuah kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, Gili Air telah melengkapi dirinya dengan berbagai macam fasilitas yang akan memudahkan para pengunjung, seperti restoran, hotel, bahkan di sini juga ada bar. Mencapai lokasi ini pun tidaklah sulit, snda cukup hanya menyeberang menggunakan kapal motor atau sebuah boat selama 25 menit, dalam perjalanan ini akan dimanjakan dengan berbagai macam panorama alam yang begitu indah.

Apalagi jika anda memilih melewati jalur yang pertama, yaitu ketika wisatawan akan diajak melewati area Pusuk lalu memasuki kawasan Gunung Rinjani, sehingga walaupun anda sedang berada di tengah laut, anda tetap bisa melihat betapa megahnya Gunung Rinjani berdiri kokoh di Pulau Lombok.

Demikianlah tadi ulasan kita tentang keindahan Tempat Wisata Gili Air Lombok. Menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata utama saat liburan bukanlah sebuah hal yang disayangkan, bahkan pilihan tersebut merupakan sesuatu yang harus anda lakukan, karena anda tidak akan menyesal mengunjungi Lombok dengan semua daya tarik wisata alam yang sangat mempesona.

Sediakan waktu liburan anda bersama keluarga dan nikmati ciptaan Tuhan yang begitu menakjubkan. Happy Travelling!

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Tips Praktis Kreasi Jilbab Segi Empat

Tips Praktis Kreasi Jilbab Segi Empat - Pada awalnya, para muslimah mungkin hanya mengenal kreasi pemakaian jilbab sederhana dengan...

More Articles Like This

Favorite Post