Senin, Februari 26, 2024

Tips Pakai Lipstik Anti Tua, Ciptakan Gaya Awet Muda dan Menarik

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Lipstik, juga dikenal sebagai gincu atau pewarna bibir, merupakan salah satu jenis kosmetik yang terbuat dari bahan seperti lilin, pigmen, dan minyak.

Produk ini biasa digunakan oleh wanita untuk memberikan warna pada bibir mereka.

Muncul dengan penampilan yang memukau dan cantik merupakan keinginan hampir setiap wanita.

Salah satu tips untuk terlihat cantik adalah dengan menggunakan lipstik yang sesuai dengan usia, sehingga terlihat awet muda dan tidak terkesan tua.

Jika kamu ingin terlihat cantik, mari kita terapkan beberapa tips penggunaan lipstik anti-aging agar terlihat awet muda!

Beberapa tips ini diberikan oleh seorang makeup artist profesional yang dikutip melalui Tempo.co.

Dalam hal ini, penggunaan lipstik anti-aging dapat membuat bibir terlihat lebih halus, lembut, dan dapat menyamarkan garis-garis halus.

Dengan begitu, perhatian akan teralihkan dari kerutan-kerutan, bibir akan terlihat menonjol, dan secara bersamaan akan terlihat lebih penuh.

Madeline Hall, seorang makeup artist, mengatakan bahwa ada tiga produk penting yang dapat membuat bibir terlihat lebih penuh bagi wanita berusia 40-an, yaitu lip plumper, lip liner, dan lip gloss yang memantulkan cahaya.

Jika kamu ingin mempersiapkan bibir untuk malam hari misalnya, setelah melakukan eksfoliasi, Hall menyarankan untuk menggunakan produk pengencang bibir.

Jangan lupa, berikan waktu bagi kulit untuk menyesuaikan diri sebelum menggunakan lip liner.

“Ada banyak produk lip plumper yang tersedia yang dapat membantu meningkatkan kekayaan alami bibir,” katanya dikutip dari Minggu (16/4/2023).

Hall menyarankan untuk mencari produk yang mengandung asam hialuronat atau kolagen, karena dapat membantu membuat bibir terlihat lebih penuh dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Selanjutnya, Hall merekomendasikan penggunaan lip liner yang sesuai dengan warna alami bibir kamu, sehingga bibir terlihat lebih penuh tanpa menonjolkan kerutan di sekitar mulut.

“Lip liner dapat digunakan untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh,” katanya.

“Sambil menambahkan, pilihlah warna yang sesuai dengan warna alami bibir dan aplikasikan di sekitar garis alami bibir. Hal ini akan membuat bibir terlihat “sedikit lebih besar dan lebih tegas”, tambahnya lagi.

Hall juga menyarankan untuk memilih lipstik yang melembabkan atau berkilau.

Jika memilih lip gloss, dia menyarankan untuk memilih lip gloss yang memantulkan cahaya, karena dapat membantu membuat bibir terlihat lebih penuh.

“Pilih lip gloss yang sedikit berkilau atau mengandung kilauan untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh,” lanjutnya.

Jika kamu ingin menggunakan lipstik, Hall menekankan bahwa pilihan satin atau finishing krem dapat menciptakan hasil yang halus, serta dapat mengalihkan perhatian dari garis halus atau kerutan di sekitar bibir.

Pastikan untuk tidak memilih warna bibir yang gelap atau terlalu tebal, karena hal ini dapat memperjelas kerutan di sekitar bibir.

Sebaliknya, pilihlah warna yang lebih terang atau tampak alami yang dapat meningkatkan warna alami bibir.

Ketika mengaplikasikan lipstik, penting juga untuk menggunakan kuas bibir agar garis bibir terlihat lebih jelas dan terdefinisi dengan baik.

Selain itu, penting juga untuk merawat bibir dengan cara mengangkat sel kulit mati atau melakukan eksfoliasi secara teratur.

“Melakukan eksfoliasi secara teratur dapat membantu bibir terlihat lebih muda,” ucap Hall.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan scrub bibir atau sikat gigi dengan lembut untuk mengelupas bibir dengan baik.

Mandie Brice, seorang ahli kosmetologi dan penata rias, juga setuju dengan hal ini.

Menjaga bibir tetap terhidrasi dengan menggunakan lip balm alami dan melakukan eksfoliasi dengan scrub akan membuat bibir terlihat lebih penuh dan awet muda.

Secara keseluruhan, ketika menggunakan riasan, terutama pada kulit yang memiliki tekstur ekstra seperti kerutan, Brice menyukai penggunaan dosis minimal yang efektif, atau sejumlah produk yang sedikit mungkin.

Hal ini dikarenakan penumpukan produk di bibir dapat memperburuk penampilan tekstur atau kerutan.

Tips terakhir yang diberikan oleh Hall tentang riasan dan perawatan bibir adalah penggunaan concealer untuk membuat bibir terlihat lebih penuh.

“Menggunakan sedikit concealer di sekitar bibir dapat membantu menyamarkan garis halus atau kerutan,” katanya.

Ini akan membantu menciptakan latar belakang yang halus untuk warna bibir.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

PROMO GAJIAN! Katalog Promo INDOMARET Promo Gajian 25 Februari-5 Maret 2024, Bikin Pengeluaran Bulanan Jadi Hemat!

Promo Indomaret TELAH RILIS, Katalog Indomaret Terbaru Buat Emak-Emak, Promo Minimarket Indomaret, Promo Gajian Indomaret Terbaru, Payday Promo. Gasss...

More Articles Like This

Favorite Post