Minggu, Mei 5, 2024

Rambut Kusut Jangan Disisir Paksa! Ini Tips Mengatasi Rambut Kusut Dengan Cepat

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Siapa yang tidak kesal ketika memiliki rambut kusut? Sering kali orang cenderung menyisir paksa rambut mereka karena tidak sabar mengatasi rambut yang kusut.

Padahal, menyisir paksa rambut yang kusut hanya akan menimbulkan kerusakan pada rambut, seperti patah, rapuh, ujung bercabang, dan bahkan kerusakan serius pada kulit kepala.

Rambut kusut adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang.

Selain membuat penampilan berantakan, rambut kusut juga dapat menyebabkan kerusakan dan ketidaknyamanan saat menyisir atau mengatur rambut.

Namun, dengan beberapa tips sederhana, Anda dapat mengatasi rambut kusut dan menjadikannya lebih mudah diatur.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kusut.

Selain panjang rambut, rambut yang kering dan bercabang juga dapat menjadi penyebabnya.

Jika rambut Anda kekurangan kelembaban yang cukup, serta terkena gesekan handuk setelah mandi, hal ini juga dapat menyebabkan rambut menjadi kusut.

Agar rambut kamu bebas kusut dan mudah diatur, ikuti tips berikut ini:

  1. Pakai Kondisioner

Ditulis laman Makeup.com, Rabu 21 Juni 2023, seorang stylist Gina Rivera menyarankan untuk menerapkan kondisioner setelah keramas.

Kondisioner dapat membantu mengurai rambut karena melapisi rambut dan memungkinkan sisir atau sikat melalui rambut dengan lebih mudah.

Gunakan kondisioner yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah rambut Anda. Bagi rambut yang bertekstur kasar dan keriting.

Disarankan menggunakan kondisioner tanpa bilas untuk menghilangkan simpul.

Namun, hindari penggunaan yang berlebihan agar rambut tidak terlihat berat atau berminyak.

2. Sisir Sesuai Jenis Rambut

Selain itu, pemilihan sisir yang tepat juga sangat penting.

Untuk rambut yang keriting, disarankan menggunakan sikat dayung atau paddle brush. Sedangkan untuk rambut yang lebih halus, lebih baik menggunakan sisir bergigi lebar.

Dengan jarak gigi yang lebih lebar, sisir dapat meluncur melalui rambut tanpa memberi tekanan berlebih pada rambut yang halus.

Salah satu cara lainnya adalah dengan mengurai rambut yang kusut mulai dari ujung rambut dan perlahan-lahan kerjakan ke arah kulit kepala menggunakan sikat atau sisir.

Sisir secara perlahan melalui simpul dengan gerakan kecil saat Anda bergerak ke arah akar rambut, dan ingatlah untuk bersikap lembut dengan rambut Anda.

Memaksakan sikat melalui simpul yang membandel dapat menyebabkan rasa sakit, kerusakan rambut, ujung rambut yang bercabang, oleh karena itu penting untuk menyisir rambut dengan lembut.

Menurut Gina Rivera, cara terbaik untuk mengatasi rambut kusut adalah dengan mencegahnya terjadi.

Kekeringan dapat membuat rambut lebih mudah kusut, oleh karena itu menjaga rambut tetap terhidrasi adalah tindakan pencegahan yang baik.

Jika Anda memiliki rambut kering, carilah sampo dan kondisioner yang mengandung bahan pelembab, seperti asam hialuronat.

3. Rajin Potong Ujung Rambut

Selain itu, rajin memotong ujung rambut untuk menghilangkan rambut bercabang juga dapat membantu mengurangi rambut kusut.

Jika perlu, gunakan sarung bantal berbahan sutra atau satin, serta handuk berserat mikro untuk mengeringkan rambut.

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat mengatasi masalah rambut kusut dan menjadikan rambut lebih mudah diatur.

Ingatlah untuk menjaga kelembaban rambut, menggunakan produk yang sesuai, dan menyisir rambut dengan lembut agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kerusakan akibat kusut.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

SIAPKAN SEGERA! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Nih, gengs, Kabar gembira buat yang lagi cari info seputar Kartu Prakerja! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 resmi dibuka,...

More Articles Like This

Favorite Post