Sabtu, Mei 25, 2024

Cara Alami Turunkan Demam Pada Anak

Saat anak atau buah hati terserang demam, pasti Bunda khawatir dan mencari cara untuk menurunkan demam pada anak. Simak tips menurunkan demam pada anak secara alami.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gendis.id – Saat anak atau buah hati terserang demam, pasti Bunda khawatir dan mencari cara untuk menurunkan demam pada anak. Simak cara alami menurunkan demam pada anak.

Anak – anak memang sering mengalami demam dengan berbagai macam penyebabnya, misalnya karena tumbuh gigi, kecapean atau radang.

Demam sendiri merupakan reaksi alami tubuh dalam melawan bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh.

Artikel Terkait:

Restoran Ramah Anak di Kawasan Puncak, Bogor

Cara Alami Turunkan Demam Pada Anak 

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu menurunkan demam pada anak secara alami:

Yang pertama dengan memberikan banyak cairan. Demam dapat menyebabkan anak kehilangan cairan tubuh yang cukup, sehingga penting untuk memastikan anak terhidrasi dengan baik.

Berikan air putih, jus buah segar, atau minuman elektrolit seperti oralit untuk membantu mengganti cairan yang hilang.

Berikutnya Istirahat yang cukup. Biarkan anak istirahat dan tidur yang cukup untuk membantu tubuhnya pulih dan mengurangi gejala demam.

Selanjutnya bisa Kompres dengan air dingin. Kompres dengan air dingin dapat membantu menurunkan suhu tubuh anak. Basahi handuk dengan air dingin atau gunakan kain kasa yang telah direndam dalam air dingin, lalu tempelkan pada dahi atau leher anak selama 10-15 menit.

Bisa juga mandi dengan air hangat ya. Mandi dengan air hangat dapat membantu menurunkan suhu tubuh anak. Pastikan air tidak terlalu dingin atau terlalu panas, sehingga tidak menimbulkan kedinginan atau kelelahan.

tips lain yakni dengan minum teh jahe. Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan demam. Seduh teh jahe dengan air panas dan tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa.

Yang terakhir, bisa melakukan kompres dengan bawang putih: Bawang putih dikenal memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Iris bawang putih tipis-tipis dan letakkan di dahi atau bawah telinga anak selama 10-15 menit.

Tapi Bun, jika demam anak terus meningkat atau disertai gejala lain seperti sesak napas atau kejang, segeralah membawa anak ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut.

Nah, sekian info megenai cara alami menurunkan demam pada anak. Semoga bermanfaat!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Penjelasan Lengkap Arti Kata Sotagasur, Makna Vulgar di Balik Kata Viral TikTok

Nah, gini nih guys, ada istilah keren lagi yang lagi hits di TikTok, yaitu "sotagasur". Istilah ini sering banget...

More Articles Like This

Favorite Post