Sunday, May 22, 2022

Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami, Bahan Mudah didapat dan sangat Efektif

Waduh kalau kena masalah seperti ini sangat mengganggu dah. Baunya itu minta ampun. Untuk itu berikut Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Bau kaki merupakan masalah yang sering kita alami, bau yang menyengat setelah menggunakan sepatu dan kaos kaki adalah penyebabnya, sering sekali kita bingung kenapa bau itu bisa muncul, padahal kita sudah sebisa mungkin menjaga kebersihan sepatu dan kaos kaki kita, tapi memang kebanyakan faktor adalah kurangnya menjaga kebersihan kaki dan sepatu.

Penyebab bau kaki secara biologisnya adalah disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, seingga timbulah bau yang tidak sedap, bau ini sangat menempel sekalipun dicuci dengan air dan sabun, maka dari itu sangat penting untuk merawat setiap bagian tubuh termasuk untuk mengatasi bau kaki ini, karena orang akan sangat menilai diri kita dari cara kita menjaga kebersihan tubuh kita, dan tentu akan akan merasa kurang percaya diri jika masih memiliki masalah yang satu ini.

Oleh karena itu penting bagi anda untuk menyimak tips Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami dibawah ini.

1. Cuci Kaki Secara Rutin

Seperti yang sudah saya katakan diawal bahwa penyebab bau kaki adalah adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, maka dengan kita rajin cuci kaki setiap setelah menggunakan sepatu dapat menghilangkan faktor tersebut, yakni membunuh bakteri-bakteri yang menempel, lakukan dengan sabun secara bersih dan rutin, maka masalah bau kaki akan hilang.

2. Gunakan Perasan Jeruk Lemon

Anda pasti tahu jeruk lemon, tapi tak banyak yang tahu bahwa perasan jeruk lemon ini sangat ampuh untuh mengatasi bau pada kaki kita, caranya sangatlah mudah yakni dengan merendam kaki kita pada perasan jeruk lemon tadi, berilah sedikit saja air untuk menambah kuantitasnya, lakukan selam 10 – 15 menit setiap harinya, air leom ini berguna untuk mengontrol kelembapan kaki serta memberikan efek wangi pada kaki.

3. Gunakan Serbuk Kopi

Sukakah anda kopi ? pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat lain dari serbuk kopi sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah bau kaki anda, dengan cara agak sedikit berbeda yakni dengan cara menggunakan plastik silica yang telah diisi serbuk kopi, kemudian anda dapat menyimpannya di dalam sepatu anda.

4. Menaburkan Baking soda

Dan terakhir gunakan baking soda caranya taburkan baking soda pada masing-masing sepatu untuk mencegah bau yang tidak sedap pada kaki dan fungsi lain dari baking soda ialah menjaga kaki tetap kering ketika beraktivitas.

Nah bagaimana sangat mudah bukan, cara yang bisa anda lakukan sendiri sekarang juga, selamat mencobanya.

Sekian saja tips kami kali ini mengenai beberapa Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami semoga dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang bermasalah dengan bau kaki. Selamat mencoba!!

Latest

Inilah Cara Praktis Miliki Kulit Bersih Bebas Komedo

GENDIS.ID - Semua orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tak sedikit orang yang memilih melakukan...

More Articles Like This

Favorite Post