Friday, October 7, 2022

Koreografer Ngaku Belum Dibayar, Agensi Loona Krisis Keuangan

Must Read
Mohon Kasih Bintang

GENDIS.ID – Bagi kamu penggemar Loona, ada kabar buruk nih guys. Dirumorkan, agensi yang menaungi idol group tersebut, BlockBerry Creative, tengah mengalami krisis keuangan. Yuk, simak kabar sesungguhnya di artikel di bawah ini.

Benarkah Agensi Loona Krisis Keuangan?

BlockBerry Creative selaku agensi yang menggawangi Loona diterpa isu tidak sedap. Dikabarkan, perusahaan tersebut mengalami krisis keuangan yang bisa dikatakan cukup parah. Hal ini pun secara eksklusif disampaikan Media Korea Sports World yang dikutip dari Allkpop (1/10/2021).

Krisis keuangan yang mereka hadapi ini membuat agensi tidak mampu membayar gaji para karyawan disana. Parahnya, hal ini tidak hanya berimbas pada para pekerja atau orang dalam saja, melainkan juga ke kalangan professional yang bekerja sama dengan agensi. Bahkan, gagal bayar berbulan-bulan ini pun menyebabkan agensi memerintahkan ‘penghentian pekerjaan’ kepada semua pekerja di luar perusahaan.

Diberitakan Koreaboo, jumlah tunggakan yang harus dibayarkan BlockBerry Ceative adalah sekitar 1 Juta – 100 Juta Won. Apabila dikonversi dalam mata uang Rupiah, jumlahnya mencapai 1,2 Miliar Rupiah. Hal ini menyangkut gaji pegawai yang belum dibayar, asuransi, pajak pegawai, hingga beberapa utang pengeluaran lainnya.

Koreografer dari Loona sendiri, Kim Hwa Young, pun turut berkomentar di akun media sosialnya. Ia menuturkan, ia tetap memilih berpartisipasi karena simpati dan dukungannya kepada member Loona yang telah sangat rajin bekerja. Hal ini bahkan ia alami sebelum girlgroup tersebut comeback dengan tajuk Paint the Town.

Menurutnya, ia tetap bekerja dengan Loona karena agensi berjanji akan membayarnya di bulan Agustus – September kemarin. Namun, sekarang pun tunggakan belum dilunasi. Bahkan, budget yang diberikan untuk koreografer pun tidak besar sementara ia tidak dibayar tepat pada waktunya hingga menumpuk utang.

Menanggapi berita yang beredar, BlockBerry Creative pun tidak mengelak. Dengan bertanggung jawab, mereka bahkan memberi pernyataan bahwa akan sekuat tenaga berusaha membayar tunggakan / utang. Hal ini patut diapresiasi mengingat sekarang ini mereka tengah memperjuangkan agensi yang menggawangi Loona.

Sayangnya, banyak pihak yang pesimis dengan pernyatan ini. Mereka beranggapan BlockBerry Creative tidak akan sanggup melunasi tunggakan. Well, kita lihat saja ya ke depannya nanti bagaimana.

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

3 Penyebab Coil Gunk dan Cara Mengatasinya

GENDIS.ID - Kali ini kita akan membahas apa saja penyebab coil gunk serta bagaimana cara mengatasinya. Pernah kalian rasakan,...

More Articles Like This

Favorite Post