Kamis, April 25, 2024

Cair Februari 2024? Dapetin Bantuan KLJ 2024, Cara Mudah Dapat Uang Gratis Rp600 ribu/Bulan untuk Lansia DKI Jakarta

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

KLJ 2024: Bantuan Kece untuk Lansia Jakarta yang Membutuhkan!

Gengs, KLJ 2024 adalah program bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lansia yang udah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program ini tujuannya jelas banget, untuk nambahin kesejahteraan dan kualitas hidup para lansia di ibu kota.

Dalam program KLJ 2024, setiap lansia akan dapet bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan. Bantuan ini diberikan dalam bentuk kartu ATM yang bisa digunakan di mesin ATM Bank DKI. Jadi, bantuan ini bersifat non-tunai dan nggak bisa diuangkan, ya.

Dengan adanya KLJ 2024 ini, diharapkan bisa membantu lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan, kesehatan, transportasi, dan lain-lain. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan bisa ngurangi beban ekonomi keluarga lansia, terutama di masa sulit seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Duh Cair! Bantuan KLJ Februari 2024: Rp600.000/Bulan Buat Lansia DKI Jakarta

Tapi, tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa dapet KLJ 2024, antara lain:

  1. Usia di atas 60 tahun
  2. Terdaftar sebagai KPM
  3. Memiliki Kartu Identitas Lansia (KIL) atau Kartu Jakarta Lansia (KJL)
  4. Tidak menerima bantuan sosial lainnya, seperti PKH, BPNT, BST, atau BLT

Proses pencairan dana KLJ 2024 tahap 1 periode Januari-April akan dilakukan sebelum puasa 2024. Proses pencairan ini menunggu pemutakhiran dan verifikasi data penerima oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Untuk cek status pencairan, KPM bisa langsung akses situs web resmi siladu.jakarta.go.id.

Selain itu, bantuan KLJ 2024 ini bisa digunakan dengan mudah, geng! Kartu ATM KLJ 2024 bisa digunakan di mesin ATM Bank DKI yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Tapi, perlu diingat, kartu ATM KLJ 2024 hanya bisa dipakai untuk transaksi pembelian barang dan jasa, nggak bisa digunakan untuk tarik tunai, ya.

Oh iya, kartu ATM KLJ 2024 nggak memiliki masa berlaku, tapi akan diblokir jika nggak digunakan selama enam bulan berturut-turut. Jadi, jangan lupa selalu aktifin kartu ATM KLJ 2024, ya.

Kalo ada masalah dengan kartu ATM KLJ 2024, KPM bisa langsung hubungi call center Bank DKI di nomor 1500 327 untuk dapetin kartu pengganti.

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai KLJ 2024, bisa langsung akses situs resmi Pusdatin Kesos Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta atau siladu.jakarta.go.id. Atau, KPM juga bisa langsung menghubungi Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta di nomor (021) 384 7708 atau (021) 384 7709 untuk konsultasi atau pengaduan. Ditambah lagi, bisa langsung kunjungi kantor Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya No.44, Senen, Jakarta Pusat, 10450.

Jadi, gitu deh, geng, informasi lengkap mengenai KLJ 2024. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa bantu kesejahteraan lansia dan keluarga mereka!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bukan Rahasia Lagi! Cara Mudah Nonton Video Bokeh Viral di Yandex RU Browser Jepang!

Bro sis, bosen nonton video yang gitu-gitu aja? Coba deh nonton video bokeh viral gratis di Yandex RU Yandex...

More Articles Like This

Favorite Post