Kamis, April 25, 2024

Duh Cair! Bantuan KLJ Februari 2024: Rp600.000/Bulan Buat Lansia DKI Jakarta

Must Read
5/5 - (1 vote)

Nah, geng, gw mau cerita nih tentang KLJ Februari 2024 yang lagi hits abis. Jadi gini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lagi serius nih dalam hal ngasih bantuan buat lansia dengan Program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di tahun 2024 ini.

Jadi, KLJ Februari 2024 ini tuh program keren banget yang ditujukan buat bantuin lansia yang umurnya udah 60 tahun ke atas dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Buat info, bantuan yang ditawarin dalam program KLJ Februari 2024 ini sebesar Rp600.000 per bulan, guys! Dan ini dicairkan tiap empat bulan sekali selama setahun, loh, yaitu di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Lagi pada heboh nih, soalnya tahap pertama pencairan KLJ 2024 lagi berlangsung, dan targetnya adalah sebelum bulan Ramadhan datang, nih.

Jadi, kalo lo udah termasuk yang dapet bantuan, bakal cair tiap bulannya lewat kartu ATM Bank DKI. Jangan khawatir, dana bansos sebesar itu pasti tersedia setiap bulannya.

BACA JUGA: LEBIH IRIT! Promo JSM Superindo Spesial Berakhir Hari Minggu 25 Februari 2024, Royal Chicken Nugget Diskon 40% Jadi Rp33.900

Nah, tapi ada syarat-syarat juga buat bisa dapet KLJ 2024 ini, loh.

  • Pertama, lo harus berasal dari keluarga yang emang kurang mampu.
  • Terus, lo juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Jakarta.
  • Selain itu, kalo lo punya kendala fisik atau psikologi, lo juga bisa dapetin bantuan ini. Yang jelas, usia lo harus udah 60 tahun ke atas dan punya KTP DKI Jakarta.

Buat proses pendaftarannya, gampang banget, geng! Lo bisa langsung ke kelurahan domisili lo buat ngurusin proses pendaftarannya.

Pastiin aja lo bawa semua dokumen yang diperlukan, kayak fotokopi KTP DKI Jakarta, fotokopi Kartu Keluarga (KK), surat keterangan tidak mampu dari RT/RW, dan kalo ada, surat keterangan dari puskesmas/dokter yang nyatain adanya kendala fisik/psikologi.

Trus, kalo lo udah mendaftar, jangan lupa buat cek status lo sebagai penerima KLJ 2024, ya.

Bisa online lewat laman siladu.jakarta.go.id dengan masukin NIK KTP lo, atau kalo males online, lo juga bisa langsung telepon Call Center 1500 383 atau mampir langsung ke kantor Dinas Sosial DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya No. 44, Senen, Jakarta Pusat.

Tips dari gw, geng, kalo lo bener-bener mau dapetin bantuan ini, langsung aja daftar begitu lo memenuhi syaratnya.

Persiapkan semua dokumen yang diperlukan dan tetep pantengin info terbaru tentang KLJ 2024 lewat website dan media sosial resmi Dinas Sosial DKI Jakarta.

Jadi, dengan ngasih tau info ini ke lansia di sekitar, semoga aja mereka juga bisa dapet manfaat dari program KLJ 2024 buat nambahin kesejahteraan hidup mereka.

Nah, gitu deh, geng, info tentang kapan KLJ Februari 2024 cair dan cara daftarnya. Semoga bermanfaat, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jangan Sampai Salah Pilih Waktu! Cek Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Terbaru Tanggal 26-28 April 2024, Jam One Way dan Jam Ganjil Genap

Halo, guys! Lagi mikirin liburan seru ke Puncak tapi takut kena macet? Nah, ada aturan buka tutup yang harus...

More Articles Like This

Favorite Post