Sabtu, Mei 18, 2024

Ngiler! Lansia Jakarta Terima Bantuan Uang Gratis Rp600 Ribu dari KLJ 2024, Ini Syaratnya Biar Dapetan

Must Read
5/5 - (1 vote)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lagi mantap banget nih, guys! Mereka tetep fokus ngebangun kesejahteraan warganya, khususnya buat lansia yang lagi kesulitan.

Nah, buat bantuin mereka, sekarang ada program kece banget namanya Kartu Lansia Jakarta alias KLJ! Dengan KLJ ini, lansia di ibu kota bakal dapet bantuan sosial yang luar biasa, guys!

KLJ 2024 tuh bantuan berupa kartu ATM Bank DKI yang bisa bikin para lansia bisa tarik dana sebesar Rp600 ribu setiap bulannya, loh. Bantuan ini dicairkan tiap empat bulan sekali, tepatnya di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Gimana, keren kan?

Tuh, pencairan KLJ tahap 1 rencananya bakal dilakuin sebelum bulan puasa tahun 2024. Biasanya, pencairan ini selalu dilakukan tanggal 5 setiap bulannya, jadi jangan sampe ketinggalan, ya!

Bu bu, sebelum dapet bantuan, lansia penerima KLJ harus pastiin dulu kalo mereka udah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Jakarta. Kalo belum, bisa langsung ajukan permohonan lewat Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di kelurahan masing-masing. Gampang kan?

Syarat buat jadi penerima manfaat KLJ juga enggak ribet, guys!

Cuma perlu jadi warga yang udah 60 tahun ke atas, terdaftar dalam DTKS, punya kendala fisik atau psikologi, dan tentunya punya KTP DKI Jakarta.

Buat ngecek status sebagai penerima KLJ, lansia bisa langsung akses situs siladu.jakarta.go.id.

Tinggal masukin nomor KTP, ntar bakal keluar info lengkapnya, mulai dari nama, alamat, nomor kartu KLJ, sampe status pencairan dana bantuannya.

Alternatifnya, bisa juga langsung hubungi call center Dinas Sosial DKI Jakarta di nomor 1500 383 atau mampir ke kantornya di Jalan Kramat Raya No. 44, Senen, Jakarta Pusat.

Program KLJ ini emang diharapkan bisa bawa manfaat besar buat para lansia di Jakarta, bikin hidup mereka makin sejahtera dan dapet dukungan yang mereka butuhkan. Jadi, buat lansia yang memenuhi syarat, yuk segera cek jadwal pencairan dan siap-siap terima dana bantuan sebelum bulan puasa tahun 2024, gengs!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Gak Bisa Nahan! Klaim Kode Redeem Ojol The Game 18 Mei 2024 Sekarang, Hadiah Mewah Menanti

Hai, Guys! Lagi demen main Ojol The Game? Nah, kabar baik nih buat kalian! Ada bocoran kode redeem Ojol...

More Articles Like This

Favorite Post