Senin, Mei 20, 2024

Waspada! Radiasi Pancaran Cahaya Cosmic Bakal Tinggi Malam Ini, Simak Fakta Sekarang

Must Read
2.3/5 - (12 votes)

Di media sosial Facebook, lagi rame pesan berantai tentang bahaya radiasi cosmic, guys!

Katanya, malem ini antara jam 00:30-03:30 WITA, kita bakal kena radiasi paling tinggi!

Nah, pesannya juga nyaranin buat matiin HP, laptop, dan alat elektronik lainnya, plus jauhin dari badan, biar ga kepancing radiasinya!

” Malam ini antara jam 00:30pagi hingga 3.30pagi pastikan off hp, laptop dll dan jauhkn dr badan anda. TV Singapore tlh mengumumkn berita tersebut. Tlg beritahu keluarga dan sahabat2 anda. Malam ini antara jam 00:30 pagi hingga 3.30 pagi bumi kita akan menghadapi radiasi yg paling tinggi. Pancaran cahaya Cosmic akan melintasi dekat dgn bumi. Oleh itu off hp dll dan jauhkn dr badan anda sbb akn menyebabkan kita mendapat efek radiasi yg berbahaya…. Boleh lihat di google dan NASA dan berita BBC. Bagikan pesan ini kpd org2 lain yg penting bagi keluarga ,Teman,Sahabat, dan juga anak istri anda. Anda blh menyelamatkan nyawa banyak orang dengan berbuat demikian…,” gitu isi tulisan dalam pesan yang rame beredar tersebut.

BACA JUGA: Serangan Radiasi Cosmic? Bumi Diserang Radiasi Pancaran Cahaya Cosmic Paling Tinggi Malam Ini

BACA JUGA: Pesan Berantai Bahaya Radiasi Pancaran Cahaya Cosmic saat Gerhana Bulan Total: Hoaks atau Fakta?

Tapi, nih, berita itu HOAX, guys! Kabag Humas LAPAN, Jasyanto, udah bilang kalo itu semua palsu.

“Itu hoaks, tidak benar,” kata Jasyanto.

Badan Antariksa India juga bilang pesan itu tipuan dan gak ada bukti kredibelnya. Hal ini Gendis lihat dari situs vishvasnews.com nunjukin kalo Badan Antariksa India, ngasih tau kalo pesan itu cuma modus tipu-tipu doang, ga ada bukti beneran tentang hal itu. Bahkan, ga ada kaitan sama sekali tentang cahaya kosmik pas lagi kita pake HP!

NASA juga nih, gak pernah ngeluarin peringatan buat matiin HP gara-gara cahaya kosmik. Jadi, intinya, imbauan matiin HP gara-gara radiasi kosmik itu HOAX, guys!

Sebaiknya jangan terlalu gampang kecolongan sama berita yang belum dapet kepastian dari sumber yang ahli dan benar kayak gini. Cek dulu sumbernya yang bener, biar ga termakan kabar palsu. Yuk, jadi lebih kritis dan bijak dalam nerima info!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Promo Alfamart PSM Produk Spesial Mingguan Periode 20-23 Mei 2024, Vaseline Body Lotion Jadi Rp19.900 Dari Rp30.900

Promo Spesial Mingguan (PSM) Alfamart, guys! Mau hemat belanja? Ini saatnya! Lengkapi keperluan harian keluarga dengan produk Cooking Need,...

More Articles Like This

Favorite Post